Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Zulkifli Sebut Prabowo Siap Jika Ditanya Soal HAM

Rabu 16 Jan 2019 14:19 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: ROL/MGROL
Tidak ada persiapan khusus bagi pasangan calon nomor urut 02

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Zulkifli Hasan menyebut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah siap untuk mengikuti debat calon presiden dan calon wakil presiden pertama, Kamis (17/1). Zulkifli menyebut pasangan nomor urut 02 tersebut juga siap saat ditanya kemungkinan isu HAM ditujukan ke Prabowo.

"Sudah siap 100 persen," ujar Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/1)

Zulkifli menyebut tidak ada persiapan khusus bagi pasangan calon nomor urut 02 tersebut sehari sebelum debat capres. Saat ini, baik Prabowo maupun Sandiaga lebih menyiapkan kondisi kesehatan jelang debat.

"Persiapannya biasa biasa saja, yang penting sehat. Kalau debat sudah hari-hari, politisi kan hari-hari mainannya debat, enggak perlu dilatih lagi. (sekarang) istirahat, santai-santai kalau bisa nyanyi-nyanyi," ujar Ketua Umum PAN tersebut.

Debat Kamis (17/1) esok adalah debat pertama Pilpres 2019 dengan tema hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi dan terorisme. Debat akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dan akan disiarkan televisi nasional pukul 20.00 WIB.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pramono Ubaid Tanthowi menyebut persiapan penyelengara untuk debat capres suday siap secara keseluruhan.

"Persiapan debat pertama 17 Januari 2019 saya kira sudah maksimal sudah sangat siap. Baik dari sisi substansi pertanyaan maupun orang-orang yang akan bertugas juga termasuk persiapan-persiapan teknis semua sudah sangat siap," ujar Pramono.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA