Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

BPN Sarankan Ahok Jangan Dulu Terjun ke Politik

Kamis 24 Jan 2019 21:35 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ferdinand mengatakan sebaiknya Ahok menikmati dulu kebebasannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Direktorat Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean mengucapkan selamat atas bebasnya mantan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia menyarankan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut untuk tidak dulu terjun ke politik.

"Kita menyarankan kepada Ahok untuk tidak dulu masuk dulu ke dalam kancah politik, nikmatin dulu kebebasan, jangan dulu  terjun ke dunia politik dulu," ucap Ferdinand saat dihubungi Republika, Kamis (24/1).

Ia berpesan kepada  pria yang ingin disapa BTP pascabebas tersebut untuk tidak lagi terjerumus ke dalam kesalahan yang sama. Politikus Partai Demokrat tersebut berharap BTP mendapat pelajaran dan hikmat dari perjalanan hidup yang sudah ia jalani.

"Semoga ke depan Ahok jadi lebih baik," harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera mengatakan bahwa Ahok telah menjalani hukuman yang menjeratnya. Oleh karena itu Mardani menilai Ahok berhak atas hak-haknya kembali sebagai warga negara.

Sebelumnya calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno juga ikut menanggapi bebasnya Ahok. Sandiaga mengatakan bahwa dirinya senantiasa mendoakan yang terbaik atas bebasnya Ahok.

"Ya saya hanya mendoakan yang terbaik  tentunya pada Pak Ahok, mitra berdemokrasi pada saat pilgub DKI dan tentunya saling mendoakan, saling berharap yang terbaik buat beliau," tuturnya saat ditemui di Tomang, Jakarta, Kamis (24/1).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA