Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

TKN: Jan Ethes Beri Warna untuk Jokowi

Sabtu 26 Jan 2019 14:43 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nidia Zuraya

Jokowi mengajak cucunya Jan Ethes berolahraga di area Istana Presiden Bogor.

Jokowi mengajak cucunya Jan Ethes berolahraga di area Istana Presiden Bogor.

Foto: Youtube
Semua anak-anak termasuk Jan Ethes tidak boleh dilibatkan dalam kampanye.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebutkan bahwa sosok Jan Ethes memberi warna tersendiri bagi Joko Widodo (Jokowi). Namun demikian dia menampik bahwa Jan Ethes menjadi keunggulan politis bagi pasangan petahana tersebut.

“Jadi saya kira mungkin itu bisa memberi satu warna tersendiri bagi perasaan pak Jokowi saja,” kata Karding di Hotel Puri Denpasar Jakarta, Sabtu (26/1).

Dia menyatakan, semua anak-anak termasuk Jan Ethes tidak boleh dilibatkan dalam kampanye. Karena jika demikian maka perbuatan tersebut telah melanggar Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Karena saya kira kita tidak boleh (menyeret Jan Ethes dalam kampanye), itu bisa mengeksploitasi karena dia masih anak-anak,” jelas dia.

Kedekatan Jokowi dengan cucunya Jan Ethes memang kerap dipertontonkan di hadapan media atau masyarakat secara umum. Beberapa waktu lalu bahkan Jokowi mengungkap kebiasaan komunikasi dengan cucunya Jan Ethes.

Jokowi mengaku kerap melakukan video call mengingat sang cucu tinggal di Solo, sementara ia di Bogor. "Kita ketemu sangat sulit sekali. Betul-betul sangat sulit sekali. Ketemu saja hanya setengah hari kemarin. Setengah hari kemarin ketemu komplet betul. Janjiannya kemarin ketemu waktu Jumatan. Setelah itu, malam ketemu, pagi tadi sudah hilang satu. Kaesang sudah langsung meluncur ke Makassar di jam 04.30 WIB," kata dia beberapa waktu lalu.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA