Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Di Tuban, Rhoma Jelaskan Alasan Dukung PAN

Rabu 30 Jan 2019 10:01 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama Rhoma Irama

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama Rhoma Irama

Foto: Istimewa
Rhoma juga menilai PAN merupakan partai Islam moderat yang memperjuangkan Islam

REPUBLIKA.CO.ID, TUBAN -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Raja Dangdut Rhoma Irama melanjutkan Safari "Dendang Kemenangan" menyapa warga Jawa Timur. Setelah dari Lamongan, Selasa (29/1) malam rombongan sampai di Tuban dan langsung menghadiri gema dzikir dan dendang kemenangan bersama Warga Tuban.

Dalam sambutannya, Haji Rhoma Irama buka bukaan alasan dirinya mendukung PAN di Pemilu 2019. Ia mengaku, setelah Idaman tidak diluluskan banyak Ketua Umum Partai yang menawarkannya untuk bergabung. Tapi akhirnya ia pilih PAN.

"Kenapa PAN? Pertama karena sosok Pak Zulkifli Hasan yang ketika Partai Idaman berjuang ikut pemilu beliau selalu mendukung," kata Rhoma dalam rilisnya, Rabu (30/1).

"Pak Zulkifli Hasan bahkan meluangkan waktu untuk hadir di sidang Partai Idaman. Beliau adalah satu-satunya Ketua Partai yang hadir waktu itu," lanjut Rhoma.

Alasan kedua adalah visi misi PAN sejalan dengan perjuangan Rhoma Irama maupun perjuangan Partai Idaman. "PAN partai Islam moderat, partai yang memperjuangkan Islam Rahmatan Lil' alamiin. Visi ini sesuai dengan perjuangan Rhoma Irama dan Partai Idaman," lanjutnya.

Bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Rhoma Irama juga memperkenalkan salam 12 sebagai ciri khas bergabungnya Partai Idaman ke PAN. "PAN Idaman rakyat, jawabnya 12. PAN Idaman umat jawabnya 12. Bersama PAN kita raih kemenangan di Pemilu 2019," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA