Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Pendiri Teman Ahok Gagas Acara 'Jokowi Bicara'

Jumat 01 Feb 2019 19:06 WIB

Red: Andri Saubani

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Acara 'Jokowi Bicara' sebagai upacara merangkul kalangan muda di Pilpres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pendiri kelompok relawan Teman Ahok menggagas acara "Jokowi Bicara" yang akan masuk dalam rangkaian Festival Satu Indonesia. Tujuan acara ini sebagai upaya merangkul kalangan muda dalam Pilpres 2019.

"Acara ini kami gagas untuk mengajak anak-anak muda berpartisipasi dalam Pilpres 2019," kata mantan pendiri Teman Ahok yang menjadi menggagas Jokowi Bicara, Amalia Ayuningtyas dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat (1/2).

Amalia mengatakan, dirinya bersama eks pendiri Teman Ahok lainnya Singgih Widiastono merasa resah dengan besarnya suara pemilih mengambang dan yang belum menentukan pilihan, yang bisa dilihat dari beberapa hasil survei terakhir. "Kami ingin mengajak anak-anak muda Indonesia untuk optimis terhadap masa depan bangsanya dan turut aktif berpartisipasi dalam ajang politik seperti Pemilihan Presiden," jelas dia.

Amalia dan Singgih pernah membuat gerakan di Pilkada DKI Jakarta lalu dengan mengumpulkan satu juta KTP dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kini melalui acara Jokowi Bicara, mereka mengaku ingin mengajak kalangan muda memberi dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma¿ruf Amin pada pemilihan presiden 2019.

Menurut mereka, pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pemerintahan Presiden Joko Widodo selama empat tahun belakangan belumlah cukup dan perlu dilanjutkan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia. "Untuk itu harus terus didukung untuk melanjutkan program-programnya," tutur Amalia.

Festival Satu Indonesia yang akan digelar Minggu 10 Maret 2019, merupakan wadah bagi siapa saja. Khususnya, anak-anak muda untuk ikut berkontribusi dan berkolaborasi dengan karya demi mewujudkan kampanye-kampanye yang positif dan kreatif.

Acara Jokowi Bicara akan menjadi salah satu sesi dalam festival itu, di mana dalam sesi itu Presiden Jokowi akan hadir secara langsung untuk memaparkan ide dan gagasannya bagi generasi muda. Menurut dia, cara ini juga akan menjadi jembatan bagi anak-anak muda untuk mendengar dan memahami secara langsung visi-misi pasangan nomor urut 01, terutama dalam kaitannya dengan program untuk generasi muda ke depan.

Festival Satu Indonesia sendiri akan dihadiri oleh puluhan ribu anak-anak muda berusia 17-35 tahun. Beberapa publik figur seperti Erick Thohir, Ernest Prakasa, dan Ge Pamungkas juga akan turut berpartisipasi dalam acara ini. Amalia mengatakan penjualan tiket Festival Satu Indonesia sudah dilakukan sejak Jumat hari ini, hingga 8 Maret 2019 melalui laman ayobersatu.id atau loket.com.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA