Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

PBB Siapkan Satgas di Zona Resisten Jokowi

Jumat 01 Feb 2019 19:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Hafil

Partai Bulan Bintang

Partai Bulan Bintang

Foto: Republika/ Tahta Aidilla
PBB yakin didukung masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf. Meski menuai polemik, PBB optimistis dapat mendulang suara di wilayah yang masih minim dukungan terhadap petahana.

Ketua Bidang Pemenangan PBB Sukmo Harsono mengatakan, pihaknya akan membentuk satgas pemenangan caleg dan pilpres di berbagai daerah 'abu-abu'.

"PBB akan jadi legitimasi kuat agar umat islam yang masih ragu memilih pak Jokowi menjadi yakin untuk memilih," katanya kepada Republika.co.id, Jumat (1/2).

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor menyatakan rasa optimisnya terhadap dukungan masyarakat untuk PBB.

Menurutnya, dukungan yang masih didapat tidak terlepas dari Yusril Ihza Mahendra sebagai tokoh sentral partai. Pihaknya mengklaim sokongan semakin deras setelah adanya deklarasi dukungan dari kelompok tenaga kerja di Bekasi, Selasa lalu.

Ia pun tidak mengambil pusing jika ada kader yang memilih mengundurkan diri dari PBB. Afriansyah menilai keputusan kader PBB untuk keluar merupakan keputusan yang tergesa-gesa tanpa alasan yang kuat. Dirinya menyayangkan pernyataan perbedaan sikap disampaikan secara tiba-tiba.

Namun, ia menghargai keputusan kader tersebut dan mempersilakan kader PBB untuk berbeda pilihan. "Kami tidak bisa memaksa (untuk tidak keluar) karena itu hak pribadi," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA