Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kiai Maruf Upayakan Elektabilitas di Jakarta Naik

Sabtu 02 Feb 2019 13:22 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Kiai Ma'ruf banyak melakukan pertemuan dan konsolidasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin kini mulai bergerak untuk menghadiri berbagai kegiatan di Jakarta, sehingga bisa menaikkan elektabilitasnya pada Pilpres 2019.  Menurut dia, pihaknya akan terus menggelar pertemuan-pertemuan dengan warga yang berada di ibu kota.

Hal ini disampaikan Kiai Ma'ruf usai menghadiri acara istighosah dan doa bersama untuk bangsa di Gelanggang Remaja Jakarta Pusat, Sabtu (2/1) pagi. Acara tersebut dihadiri kurang lebih seribu jamaah, khususnya warga nahdliyin. 

"Memang di Jakarta sudah mulai untuk melakukan pertemuan pertemuan konsolidasi. Kemarin di tataran Kecamatan Tanjung Priok kemudian di sini (Jakarta Pusat). Kemudian nanti Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan ada yang tingkat kota kecamatam sudah mulai bergerak di Jakarta ini," ujar Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf mengatakan, pihaknya akan mengunjungi beberapa wilayah di Jakarta tanpa melihat apakah wilayah tersebut merupakan basis suara lawan politiknya atau bukan.

"Iya tidak begitu, pokoknya Jakarta secara keseluruhan kita adakan konsolidasi di seluruh wilayah kota tanpa melihat basis sana. Pokoknya kita mengambil semua," kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Untuk memenangkan Pilpres 2019 ini, Kiai Ma'ruf memang akan serius dan fokus menggarap suara di tiga wilayah, yaitu Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Menurut Kiai Ma'ruf, ketiga daerah itu menjadi prioritas utama dari 10 kawasan yang akan menjadi fokus garapan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA