Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

TKN Siapkan Penampilan Jokowi pada Debat Kedua Capres

Jumat 15 Feb 2019 21:49 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
TKN mengatakan tema kedua debat capres merupakan program prioritas Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin sudah mempersiapkan gaya penampilan Joko Widodo dalam frame televisi pada debat kedua calon presiden. TKN mengatakan tema kedua debat capres merupakan program prioritas Jokowi.

"Ada tim yang menyiapkan secara khusus bagaimana penampilan capres Joko Widodo pada debat kedua, yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi," kata Sekretaris TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (15/2).

Debat kedua capres akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Sultan, Senayan Jakarta, pada Minggu (17/2) mulai pukul 20.00 WIB, dan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi. Debat kedua capres menampilkan tema tentang energi, sumber daya alam, lingkungan, pangan, dan infrastruktur.

Menurut Hasto, tema yang ditampilkan pada debat kedua ini merupakan bagian dari program prioritas dari pemerintahan Presiden Joko Widodo yang berkesinambungan. "Program kerja prioritas Presiden Joko Widodo seperti infrastruktur mendapat dukungan dari rakyat," katanya.

Prioritas program pemerintahan Presiden Joko Widodo, menurut dia, adalah program fisik seperti pembangunan infrastruktur serta program nonfisik yakni pembangunan sumber daya manusia. "Kombinasi pembangunan ini akan mendorong percepatan pertumbungan ekonomi Indonesia, sehingga Indonesia pada 2045 akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi yang diperhitungkan di dunia," katanya.

Hasto menambahkan, TKN juga mempersiapkan debat kedua sesuai dengan Peraturan KPU. "Pada prinsipnya, kami akan terus memperkuat rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara dengan menampilkan gagasan-gagasan yang membumi, visioner,  serta gagasan yang berdasarkan pada kinerja serta seluruh potensi daerah," katanya.

Hasto menegaskan, capaian dan prestasi Presiden Joko Widodo pada pembangunan infrastruktur telah mendorong banyak kepala daerah memberikan dukungan terbuka kepada Joko Widodo. "Kepala daerah merasakan betul aspirasi masyarakat di daerahnya, diakomodasi dan diimplementasikan oleh Presiden Jokowi. Pak Jokowi juga secara intensif melakukan komunikasi dengan kepala daerah," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA