Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Yakin Menang di Sulsel, Maruf: Saya Percaya Ada Pak JK

Rabu 20 Feb 2019 18:06 WIB

Red: Teguh Firmansyah

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Kiai Ma'ruf mendapat penganugerahan gelar adat Karaeng Manaba.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin meyakini elektabilitas Jokowi dan ia di Sulawesi Selatan tinggi. Ini lantaran banyaknya tokoh nasional pendukung di wilayah tersebut.

"Saya yakin elektabilitas di Sulsel tinggi. Saya percaya ada Pak JK (Jusuf Kalla), Pak Menteri Pertanian, banyak tokoh lah. Saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan cukup bagus," kata Ma'ruf di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, kehadirannya ke Sulawesi Selatan untuk bersilaturahmi dan menyapa masyarakat serta memantapkan dukungan yang telah ada.

Ma'ruf mengatakan, dulu ia sering berkunjung ke Sulawesi Selatan. Namun, ini menjadi kunjungan pertamanya dalam kapasitasnya sebagai cawapres.

Pada kunjungan pertamanya, Ma'ruf bertandang ke Istana Balla Lompoa, Takalar, Sulawesi Selatan, untuk menerima penganugerahan gelar adat Karaeng Manaba dari Kerajaan Karaeng Galesong.

Ma'ruf disambut antusias warga di sekitar Istana Balla Lompoa.  Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA