Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Tangkal Hoaks, Cawapres Maruf Amin Bawa Istri ke Pengandaran

Kamis 28 Feb 2019 15:28 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

KH Maruf Amin (tengah)

KH Maruf Amin (tengah)

Foto: Istimewa
Cawapres Maruf Amin membantah sejumlah hoaks yang ditujukan ke dirinya dan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Calon Wakil Presiden KH Maruf Amin memperkenalkan istrinya, Wury Estu Handayani, di hadapan ribuan massa di Lapangan Bulevard Pangandaran, Jawa Barat pada Kamis (28/2). Pengenalan Wury dalam rangka menangkal berita bohong atau hoaks yang ditujukan kepada dirinya dan Jokowi.

Ma'ruf memanggil istrinya untuk berdiri di panggung pada bagian akhir sambutannya. Saat itu ia tengah membahas hoaks yang ramai ditujukan kepadanya dan Jokowi. Salah satunya saat dirinya diisukan salaman plus cipika cipiki (cium pipi) dengan perempuan. "Ada videonya katanya. Saya bilang mana videonya. Begitu saya lihat. Ini kan istri saya. Masa cipika cipiki dengan istri saya tidak boleh. Makanya saya perkenalkan sekarang istri saya ini. Jadi dengan ini saya dibilang cipika cipiki," kata Kiai Ma'ruf sambil menunjukan istrinya.

Wury Estu tersenyum saat dikenalkan. Ia menunduk dan memberi hormat kepada massa yang hadir karena tertawa mendengar kisahnya. Ma'ruf juga menekankan hanya mempunyai satu istri. "Istri saya satu-satunya bukan nomor satu. Kalau nomor satu ada nomor dua," ujarnya.

Di sisi lain, Kiai Ma'ruf juga mengklarifikasi hoaks soal pelarangan azan di masjid bila dirinya dan Jokowi terpilih. "Itu isu bohong. Itu hoaks. Nanti katanya LGBT dilegalkan, itu bohong. Pelajaran agama di sekolah akan dihapus. Itu fitnah," katanya.

Ma'ruf meminta warga Pangandaran tidak mudah menerima informasi yang patut diduga hanyalah kabar bohong. "Jangan mudah termakan informasi bohong, harus hati-hati," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA