Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kiai Maruf Terharu dengan Sambutan Warga Ciamis

Jumat 01 Mar 2019 01:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Kiai Maruf merasa sambutan warga sangat istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin mengaku terharu dengan sambutan warga Kabupaten Ciamis yang antusias mulai dari menyambut kedatangannya, selama acara barlangsung, hingga menjelang pulang. Kiai Maruf merasa sambutan warga sangat istimewa.

KH Maruf Amin yang didampingi istri Wuri Estu Handayani beserta rombongan hadir di Gedung Dakwah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis, untuk bersilaturahim dengan masyarakat setempat, seperti dikutip melalui siaran persnya.

Kiai Maruf Amin saat tiba di halaman gedung, telah ditunggu oleh ribuan warga setempat. Saat tim Kiai Maruf baru membuka pintu mobil, masyarakat yang ada di sekitarnya sudah berebut ingin bersalaman dan mencium tangannya. Warga yang lain juga berdesak-desakan, berusaha untuk bersalaman dan mencium tangan sang kiai.

Acara silaturahim di Gedung Dawah Banjarsari itu dihadiri ribuan warga setempat, terutama kaum perempuan. Menjelang akhir acara, ketika pembawa acara mengumumkan bahwa Kiai Maruf ingin berfoto bersama dengan warga Ciamis, warga setempat yang hadir berebut untuk maju ke depan agar dapat berfoto bersama.

Hal ini menyebabkan anggota tim pengamanan dan Banser sempat kewalahan menertibkan warga. Barisan yang semula dirapikan menjadi tak beraturan. Meskipun batal foto bersama, Kiai Maruf tetap melayani warga dan santri NU yang merapat dengannya sambil berjalan ke arah media yang sudah bersiap untuk mewawancarainya.

Wawancara berlangsung aman, namun saat menuju mobilnya, warga sudah berdesak-desakan menunggu di dekat pintu mobil. Setelah duduk di mobil, Kiai Maruf dan istri membuka kaca dan dengan sabar melayani permintaan salaman dan swafoto. Pihak pengamanan tak bisa berbuat banyak, selain memberi kesempatan langka bagi warga bertemu Kiai Maruf.

"Selamat Pak Kiai. Nomor satu ya Pak Kiai," ucap seorang ibu usai berhasil menyalaminya.

Bahkan, ada warga yang sampai mencegat dan meminta doa kepada Kiai Maruf. Tak mau mengecewakan permintaan itu, Kiai Maruf pun memimpin doa dari dalam mobilnya. Sebagian terlihat mengamini sambil menangis dan terdengar juga ada yang menyanyikan lagu Yalal Wathon.

"Alhamdulilah. Saya gembira dengan sambutan warga Ciamis. Mereka berlomba mendekati mau salaman dan mendoakan saya, dan meminta saya berdoa untuk mereka juga. Tadi anak kecil pun ada yang berusaha menyalami dan menyapa. Sungguh sambutan yang mengharukan bagi saya," ucap Kiai Ma'ruf.

Dia mengaku sudah berkunjung dan menemui warga di berbagai pelosok nusantara, sejak ditetapkan menjadi cawapres pendamping capres Joko Widodo. Namun, sambutan warga Ciamis ini baginya memberi kesan mendalam.

"Sambutan warga Ciamis ini termasuk istimewa. Kenekatan ingin menyalami padahal kami sudah di dalam mobil dan mobil sudah berjalan. Tapi masih tetap warga berlomba mendekati. Sampai mobil diputuskan berjalan lambat tadi agar bisa menyalami mereka. Terima kasih kepada warga Ciamis atas sambutannya," kata Kiai Maruf.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA