Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Maruf Amin: Jokowi Sudah Bangun Tol Langit

Ahad 03 Mar 2019 06:50 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nur Aini

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memberikan pidato politiknya kepada relawan Jokowi-Maruf Amin saat kampanye di Desa Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Ahad (20/1/2019).

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memberikan pidato politiknya kepada relawan Jokowi-Maruf Amin saat kampanye di Desa Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Ahad (20/1/2019).

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Tol langit yang dibangun Jokowi menurut Maruf adalah infrastruktur untuk internet.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Maruf Amin mengatakan, Joko Widodo (Jokowi) bukan lagi calon presiden yang hanya mengumbar janji, melainkan sudah bekerja dengan bukti. Menurut Kiai Ma'ruf, di antara bukti yang dilakukan Cawapres nomor urut 01 tersebut adalah melakukan membangun infrastruktur 'tol langit' yang bisa meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia.

"Bukan cuma janji tapi bukti. Sekarang sudah ada jalan tol darat, ada tol laut, ada tol udara, ada tol langit, tol langit itu apa? Itu loh yang bapak ibu suka internetan, itu kan tol langit, ada infrastruktur langit," ujar Kiai Ma'ruf saat tausiyah dalam acara Karawang Bershalawat di depan Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (2/3) malam.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, dengan adanya tol langit tersebut, usaha berbasis internet yang dibangun masyarakat ke depannya bisa naik kasta menjadi unicorn.

Sementara ini, Indonesia baru mempunyai empat perusahaan yang sudah berstatus unicorn, di antaranya Bukalapak, Gojek, Traveloka, dan Tokopedia. Ke depannya, Indonesia diharapkan akan semakin banyak mempunyai unicorn.

"Dengan tol langit ini, Indonesia menjadi maju, banyak usaha-usaha besar yang disebut dengan unicorn, juga ada usaha-usaha yang baru," ucap Mustasyar PBNU ini.

Kiai Maruf menjelaskan, berkat adanya tol langit yang dibangun Jokowi, masyarakat kini sudah bisa membuka warung di dunia internet, sehingga kesejahteraannya bisa meningkat. Selain membangun tol langit, kata dia, Jokowi juga sudah memberikan kartu kesejahteraan untuk masyarakat.

"Ada juga kartu Keluarga Harapan, ada nggak di Karawang? Ada ya? Alhamdulillah. Katanya ada yang bilang nggak ada, makanya jangan tidur, bangun, bangun, molor bae," kata Kiai Ma'ruf.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA