Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Polisi Beri Perhatian Khusus ke Solo Selama Pemilu

Senin 04 Mar 2019 19:41 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Hafil

Pemilu (ilustrasi).

Pemilu (ilustrasi).

Waktu kegiatan politik yang bersamaan menimbulkan potensi konflik.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kepala Kepolian Daerah (Polda) Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, menyebutkan semua daerah di wilayah Jateng mendapat perhatian khusus dari pihak kepolisian untuk menjamin kondisi keamanan daerah. Namun dari beberapa daerah di Jateng, dia menyebutkan, wilayah Solo Raya memang mendapat perhatian lebih intens.

Baca Juga

Hal ini, menurut Kapolda, karena intensitas kegiatan kepemiluan di kedua daerah tersebut, berlangsung lebih sering dibanding daerah lainnya. ''Hal ini menyebabkan kegiatan pemilu antar pendukung parpol maupun capres, sering terjadi pada hari atau waktu yang sama,'' jelas Kapolda, saat berada di Purwokerto, Senin (4/3).

Dia menyebutkan, waktu kegiatan yang berlangsung secara bersamaan, tentu menimbulkan potensi konflik yang lebih lebih tinggi. ''Hal inilah yang harus kita perhatikan, agar kegiatan-kegiatan kepemiluan yang dilaksanakan tidak sampai menimbulkan  konflik,'' katanya.

Kapolda juga menyatakan, hal-hal lain yang saat ini juga mendapat perhatian khusus adalah menyangkut isu-isu politik yang berkembang. Khususnya, isu yang menyangkut masalah politik identitas, praktik money politics, dan masalah berita hoax yang bisa memicu potensi  konflik. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA