Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Safari Politik ke Sumut, Kiai Ma'ruf Disambut Para Tokoh

Sabtu 09 Mar 2019 14:55 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Ma'ruf mengatakan, kehadirannya ke Sumut untuk memenangkan suara Jokowi-Maruf

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Calon Wakil Presiden (Wapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin melakukan safari politik ke Sumatera Utara, Sabtu (9/2). Saat tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Kiai Ma'ruf bersama Istrinya, Wury Estu Handayani disambut dengan menggunakan pakaian adat Melayu dan dibalut dengan kain songket berwarna kuning.

Kehadirannya disambut sejumlah tokoh, seperti Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, kemudian Sultan Serdang Tengku Ahmad Talaah, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua Jokma Pusat Eman Suryaman.

Kiai Ma'ruf mengatakan, kehadirannya ke Sumut untuk memenangkan suara pasangan calon nomor urut 01, seperti di daerah-daerah di Medan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Padang Sidempuan.

"Acara kunjungan saya ke Medan memang acaranya yang pokok itu di Medan itu dua acara, yaitu deklarasi yang diselenggarakan Jokma, dan sesudah itu, acara di pesantrennya Syekh Marbun. Kita nanti sore berangkat ke Tapanuli Tengah, untuk menuju ke Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan, Jadi, di dua daerah ini akan menjadi kunjungan," ujar Kiai Ma'ruf di Medan, Sumut, Senin (9/3).

Menurut dia, daerah Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan memang menjadi sasaran awal kegiatan safari pokitiknta. Namun, atas permintaan masyarakat dirinya juga menyambangi Kota Medan.

"Sebenarnya sasaran kita di sana memang, di dua daerah itu. Tetapi karena teman-teman di Medan juga ingin saya hadir, maka hari ini sampai sore di Medan," kata Kiai Ma'ruf.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA