Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Kiai Maruf Ulang Tahun, Ini Harapannya

Senin 11 Mar 2019 09:33 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Kiai Maruf berharap diumurnya saat ini bisa membawa kebaikan untuk bangsa dan negara.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG SIDEMPUAN -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Maruf Amin merayakan hari ulang tahun ke-76 pada hari ini, Senin (11/3). Kiai Maruf berharap diumurnya saat ini bisa membawa kebaikan untuk bangsa dan negara.

"Saya berharap hari ini dapat berkah. Kedepannya akan lebih membawa keberkatan, perlindungan keberuntungan. Tahun yang membawa kebaikan buat saya pribadi, keluarga dan tentu saja harapannya untuk bangsa dan negara," ujar Kiai Maruf di Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Senin (11/3).

Meskipin secara usia tidak muda lagi, tapi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengaku masih merasa berusia 40 tahunan. "40 lah," canda Kiai Ma'ruf sambil tertawa saat ditanya wartawan.

Setelah melakukan safari di Sumatera Utara, Kiai Ma'ruf rencananya akan bertolak ke Jakarta sore hari ini. Saat tiba di Jakarta, Kiai Ma'ruf belum mengetahui apakah akan ada perayaan khusus atau tidak.

Sementara itu, Wury Estu Handayani mendoakan suaminya tersebut agar tetap kuat dan sehat kedepannya, sehingga dapat membangun bangsa ke arah yang lebih baik. "Doa untuk abah, semoga abah kuat, tetap sehat. Tetap selalu diberi keberkahan sama Allah dunia akhirat. Tetap sayang sama ibu, sama anak-anak , cucu," kata Wury.

Di tempat yang sama, putri Kiai Ma'ruf Siti Ma'rifah berharap ayahandanya selalu panjang umur dan diberikan keberkahan. Selain itu, dia juga berharap bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk bangsa ini ke depan.

"Senantiasa diberi kekuatan di dalam melakukan pengabdiannya kepada umat dan bangsa. Dan diberi kepercayaan dari Allah untuk ikut serta dalam membawa masyarakat dan bangsa indonesia menjadi lebih baik lagi," jelas Ma'rifah.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA