Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

MPR Lantik Empat Anggota PAW

Kamis 14 Mar 2019 12:31 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr
Ketua MPR berharap anggota baru bisa melaksanakan tugas sebagai anggota dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MPR melantik empat anggota penggantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/3). Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap di sisa hari menjelang pilpres ini bisa melaksanakan tugas sebagai anggota MPR dengan sebaik-baiknya. 

"Kehadiran saudara-saudara di tengah-tengah hari tahun politik ini sangat diperlukan untuk terus mengawal agar demokrasi Pancasila kita ini betul-betul bisa bermanfaat untuk rakyat banyak," kata Zulkifli. 

Empat anggota MPR yang baru dilantik tersebut di antaranya Wa Ode Nur Zainab anggota Fraksi PAN dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara menggantikan Tina Nur Alam, Taslim Azis anggota Fraksi Partai Gerindra dari dapil Maluku menggantikan Amrullah Amri Tuasikal.

Kemudian Musthafa Bakri anggota fraksi Partai Golkar dari dapil DKI Jakarta II menggantikan Fayakhun Andriadi, dan Tari Siwi Utami dari fraksi Partai Hanura dari dapil Sumatera Selatan I menggantikan Fauzih H Amro. "Selamat datang, selamat bertugas, selamat bekerja, tugas menanti saudara," ujar politikus PAN tersebut.

Berdasarkan Pasal 9 Ayat 3 Peraturan MPR Nomor 1 Tahun 2014 tentang tata tertib MPR yang menyebutkan bahwa anggota antar waktu mengucapkan sumpah janji dipandu oleh pimpinan MPR paling lambat 30 hari setelah dilantik sebagai anggota DPR dan DPD. Keempat anggota PAW tersebut  baru dilantik sebagai anggota DPR pada 13 Februari 2019 lalu. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA