Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Jelang Debat, Kiai Maruf Temui Ulama se-Cilegon

Kamis 14 Mar 2019 23:30 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Selain bertemu ulama, Kiai Maruf juga akan menghadiri Haul Sultan Ageng Tirtayasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga hari menjelang Debat Ketiga Pilpres yang akan digelar pada 17 Maret 2019, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin berkunjung ke Banten, Kamis (14/3). Di Banten, Kiai Ma'ruf akan menghadiri acara silaturrahmi dan deklarasi ulama se-Kota Cilegon dan juga akan menghadiri acara Haul Sultan Ageng Tirtayasa di Serang.

"Agendanya hari ini saya mau ke Banten, Cilegon dan Serang. Ada Haul Sultan Ageng Tirtayasa Pahlawan nasional. Ke Cilegon bertemu dengan berbagai tokoh masyarakat di sana," ujar Kiai Ma'ruf saat akan melakukan perjalanan ke Cilegon dari kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Kiai Ma'ruf mengatakan, agenda pertemuan dengan ulama se-Cilegon itu sebagai bentuk memperkuat tali silaturahmi. Kiai Ma'ruf juga dalam kesempatan itu ingin menyapa masyarakat Banten di Cilegon.  Setelah dari Cilegon, Kiai Ma'ruf akan melanjutkan perjalannya untuk menghadiri acara Haul Sultan Ageng Tirtayasa. Menurur dia, Sultan Ageng Tirtayasa merupakan seorang pahlawan bangsa sekaligus tokoh Banten yang harus dihormati dan diambil prinsip hidupnya.

"Beliau punya nilai sejarah yang tinggi dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Dia sultan yang anti-penjajahan," ujar Mantan Rais Aam PBNU ini.

Dalam kunjungannya ke Banten, seperti biasa Kiai Ma'ruf didampingi oleh sang istri Nyai Wury Estu Handayani. Setelah menghadiri Haul Sultan Ageng Tirtayasa, akan langsung kembali ke Jakarta pada Kamis (14/3) malam nanti. "Tapi Insya Allah nanti malam setelah selesai di haul Sultan Ageng Tirtayasa langsung pulang. Besok sudah aktivitas di sini lagi," jelas Ketua Umum MUI ini.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA