Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Forkopimda dan Caleg di Majalengka Siap Dukung Pemilu Damai

Sabtu 16 Mar 2019 07:58 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil

Pemilu (ilustrasi).

Pemilu (ilustrasi).

Pemilu di Majalengka diharapkan terwujud dengan aman, damai, dan sejuk.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Unsur Forkopimda dan seluruh anggota calon legislatif (caleg) di Kabupaten Majalengka sepakat mendukung terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.  Pernyataan sikap itu disampaikan dalam acara Deklarasi Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk, yang digelar di Gedung Graha Sindang Kasih Kabupaten Majalengka, Jumat (15/3).

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan pelaksanaan silaturahmi antara kapolres Majalenga beserta unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka bersama caleg se-Kabupaten Majalengka.  Dalam kesempatan itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Majalengka tersebut. Dia berharap, Pemilu 2019 di Kabupaten Majalengka dapat benar-benar berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

‘’Dengan kondisi yang aman dan tenteram itulah masyarakat bisa melakukan pencoblosan dengan tenang. Begitu pula dengan pihak penyelenggara, juga bisa bekerja dengan tenang,’’ ujar Karna.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, menegaskan, dukungan TNI/Polri sangat besar untuk menjaga keamanan dan kedamaian saat Pemilu 2019. Pihaknya pun selama ini sering melakukan kegiatan yang sifatnya preemtif dan preventif secara personal ataupun door to door untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan situasi tersebut.

‘’Kegiatan kali ini pun merupakan upaya kita untuk menyamakan persepsi bahwa seluruh elemen masyarakat berkomitmen  menjaga pelaksanaan pemilu yang aman, tertib dan kondusif,’’ kata Mariyono. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA