Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Rumah Aspirasi Persilakan Masyarakat Ikuti Nobar Cawapres

Ahad 17 Mar 2019 12:56 WIB

Red: Muhammad Hafil

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Foto: Dok Republika.co.id
Para relawan dan peserta nobar diimbau kenakan sarung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Aspirasi Rakyat (RAR) #01 sore ini, Ahad (17/3),  akan menggelar nonton bareng debat calon wakil presiden. Wakil Kepala RAR#019 Michael Umbas mengajak relawan dan simpatisan pasangan Jokowi-Maruf, juga masyarakat pada umumnya untuk datang dan meramaikan nobar debat cawapres putaran ketiga di RAR#01. "Silakan datang ke Rumah Aspirasi Rakyat," kata Umbas, Ahad (17/3).siang.

Debat cawapres dijadwalkan berlangsung pada Ahad (17/3) malam. Debat mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Rencananya, debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta dan disiarkan langsung oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

Sementara, Ketua Panitia Nobar Debat Capres TKN Habib Soleh Al Muhdar, menyampaikan, relawan, simpatisan dan masyarakat yang ingin meramaikan debat di RAR #01, Jalan Proklamasi No 46, Jakarta Pusat, diharapkan mengenakan pakaian putih, peci dan sarung.

"Baju putih, peci dan sarung ini sesuai dengan kepribadian calon wakil presiden #01, Kiai Maruf. Ini juga sejalan dengan arahan Sekretaris TKN Mas Hasto (Kristiyanto), bahwa sesuai tema debat kali ini wajib mengenakan sarung," kata Habib Soleh.

Jika tidak memungkinkan, masyarakat cukup mengenakan pakaian putih saja. Pakaian ini agar ada kesamaan sejalan dengan salah satu rangkaian debat, yakni maulid dan shalawat serta khataman Alquran.

Diungkapkan Habib Soleh, nobar yang digelar TKN kali ini memang berbeda karena mendukung penuh KH Maruf Amin. Tidak hanya dukungan moril tapi substansi yakni menambah memperkuat imej islami sosok KH Maruf Amin.

"Beliau satu-satunya kiai yang Insya Allah akan memimpin bangsa ini setelah Almarhum Gus Dur. Oleh karena itu keislaman dan komitmen terhadap Islam sangat kuat dan final," katanya. 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA