Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Ini Aktivitas Kiai Maruf Jelang Berdebat dengan Sandiaga

Ahad 17 Mar 2019 13:53 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Tak ada aktivitas khusus yang dilakukan Kiai Maruf jelang debat cawapres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang debat ketiga Pilpres 2019, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menjalani aktivitasnya dengan santai. Kiai Ma'ruf sejak pagi hanya berbincang-bincang tentang banyak hal dengan istrinya, Wury Estu Handayani di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (17/3).

Sekitar pukul 12.30 WIB, Kiai Ma'ruf kemudian mengajak makan siang tim Kiai Ma'ruf Amin (KMA), yang di antaranya Masduki Baidlowi, Direktur Konten TKN Fiki Satari, koordinator media Monang Sinaga dan ajudan Kiai Ma'ruf, AKBP Rudy Cahya. Dalam acara makan siang itu, Kiai Ma'ruf memilih makan dengan menu utama ikan bawal, sayuran, jus pepaya dan air putih.

"Usai makan, Abah Ma'ruf ngajak kita berbincang-bincang santai berbagai hal. Tak ada pembicaraan persiapan debat," ujar Monang kepada wartawan di kediaman Kiai Ma'ruf, Ahad (17/3).

Setelah makan siang, Kiai Ma'ruf pun lanjut menonton televisi yang saat itu sedang menyiarkan berita banjir bandang di Sentani.  "Korban sampai 50 orang. Kita sampaikan keprihatinan. Semoga Pemda dan Tim SAR memberikan bantuan tanggap darurat yang terbaik untuk para korban," ucap Kiai Ma'ruf.

Hari ini memang Kiai Ma'ruf tidak memiliki aktivitas khusus. Namun, sejumlah kiai sepuh dijadwalkan akan datang untuk bersilaturrahim dengan Kiai Ma'rut nanti sekitar pukul 16.00 WIB.

Debat ketiga Pilpres akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat pada Ahad (17/3) malam nanti. Debat tersebut akan mempertemukan cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Keduannya akan berdebat tentang tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA