Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Jelang Debat, Keluarga Beri Dukungan Besar untuk Kiai Maruf

Ahad 17 Mar 2019 17:37 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin

Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin

Foto: Dok Istimewa
Kiai Ma'ruf akan menjalani debat ketiga Pilpres 2019 pada Ahad (17/3) malam nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga KH Ma'ruf Amin memberikan dukungan besar kepada calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 tersebut untuk berdebat dengan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salhuddin Uno. Kiai Ma'ruf akan menjalani debat ketiga Pilpres 2019 pada Ahad (17/3) malam nanti.

Baca Juga

Putra Kiai Ma'ruf, Ahmad Syauqi, mengatakan, dirinya datang menemui ayahnya agar Kiai Ma'ruf lebih tenang saat menjalani debat itu. "Biar beliau lebih tenang dan lebih mantap. Dukungan kami keluarga luar biasa besar," ujar Pria yang akrab disapa Gus Oqi itu saat ditemui di kediaman Kiai Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (17/3) sore.

Dia menuturkan, Kiai Ma'ruf sudah melakukan persiapan secukupnya untuk berdebat. Bahkan, kata dia, di sela-sela kesibukannya Kiai Ma'ruf sempat melakukan simulasi debat. 

"Persiapannya ya membaca, istirahat yang cukup. Beberapa simulasi juga sempat dilakukan di sela waktu beliau yang sibuk keliling," ucapnya.

Sebagai anak, Gus Oqi pun optimis Kiai Ma'ruf akan dapat menjalani debat itu dengan lancar. "Opmitis lancar. Kalau beliau sanggat lancar. Saya yang tidak lancar," kata Gus Oqi.

Dia menambahkan, pada saat debat pertama beberapa waktu, Kiai Ma'ruf memang tidak berbicara banyak dalam debat Pilpres. Namun, kali ini dia yakin Kiai Ma'ruf akan dapat menjelaskan dengan baik kepada masyarakat, karena debat ketiga ini memang forum khusus Kiai Ma'ruf. 

"Kalau kemarin kan posisi Cawapres bersama capresnya. Artinya beliau berusaha tidak mendominasi panggung debat. Itu diberikan full kepada Pak Jokowi sehingga tidak tumpang tindih. Jadi penasaran juga kita sekarang ini," jelas Gus Oqi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA