Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Yenny Harap Masyarakat Tercerahkan dengan Debat Kiai Maruf

Ahad 17 Mar 2019 18:59 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

kedua presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid.

kedua presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid.

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Yenny mengatakan Kiai Ma'ruf merupakan sosok yang multidimensi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri kedua presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid, berharap masyarakat bisa tercerahkan dengan apa yang akan disampaikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin dalam debat ketiga Pilpres 2019 yang akan digelar pada Ahad (17/3) malam ini. 

"Harapan saya agar masyarakat lebih tercerahkan lagi akan sosok KH Ma'ruf Amin yang sesungguhnya karena beliau ini adalah sosok yang multidimensi," ujar Yenny saat ditemui di kediaman Kiai Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (17/3) sore. 

Baca Juga

Menurut dia, Kiai Ma'ruf bukan hanya sekadar ulama, tapi juga seorang pemimpin yang mengerti tentang masalah kebangsaan. Sebab, Kiai Ma'ruf juga pernah berjuang di legislatif. 

"Jadi ada banyak sisi beliau yang akan sangat berguna kedepannya nanti dalam membantu Pak Jokowi untuk membantu bangsa ini ke depan," ucap Yenny. 

Yenny datang ke kediaman Kiai Ma'ruf bersama para ulama yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, hadir juga mantan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. 

Deddy Mizwar berharap, dengan doa dan dukungan para ulama yang hadir, Kiai Ma'ruf dapat menjalani debat dengan lancar, sehingga program-programnya bisa tersampaikan kepada masyarakat. "Ini menunjukkan bagaimana kita cinta pada KH. Ma'ruf Amin dan mendoakan beliau juga nanti malam agar perdebatan lancar," kata Deddy Mizwar. 

Debat ketiga Pilpres akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Debat tersebut akan mempertemukan cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Keduanny akan berdebat tentang tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA