Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Sandiaga: Masa Depan Cerah Jika Fokus Hadirkan Solusi

Ahad 17 Mar 2019 21:23 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Debat Cawapres. Cawapres No 02 Sandiaga Uno saat mengikuti debat Cawapres Pilpres 2019 di Jakarta, Ahad (17/3).

Debat Cawapres. Cawapres No 02 Sandiaga Uno saat mengikuti debat Cawapres Pilpres 2019 di Jakarta, Ahad (17/3).

Foto: Republika/Prayogi
Lapangan kerja terbuka, peluang usaha, dan harga bahan pokok terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno optimistis bahwa masa depan Indonesia cerah jika pemerintah mau fokus hadirkan solusi bagi permasalahan masyarakat. Karena itu, Sandiaga menyampaikan sejumlah program yang akan ia lakukan jika dirinya dan calon presiden (capres) Prabowo Subianto terpilih nanti.

"Masyarakat menginginkan lapangan kerja yang terbuka, anak-anak muda menginginkan peluang usaha, Ibu-ibu emak-emak menginginkan harga-harga bahan pokok yang terjangkau, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan biaya listik yang lebih murah," kata Sandiaga

Di bidang pendidikan, Prabowo-Sandiaga menawarkan dua program, yaitu pendidikan tuntas berkualitas, dan perbaikan kurikulum. Sandiaga juga berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan dengan meningkatkan kesejahteraan guru khususnya guru honorer. 

"Kurikulum kita perbaiki agar memiliki fokus kepada pembangunan karakter dan akhlakul karimah. kita juga pastikan bahwa sistem ujian nasional dihentikan, diganti dengan penerusan minat dan bakat," jelasnya.

Sementara itu di bidang kesehatan, Prabowo-Sandiaga memastikan akan menyelesaikan permasalahan BPJS dan JKN. Sandiaga juga memastikan bahwa defisit akan tertutupi. Sandiaga juga berjanji akan mendorong program promotif preventif 22 menit per hari berolahraga. 

"Kita ingin masyarakat badannya sehat dan jiwanya juga sehat," katanya.

Kemudian di bidang ketenagakerjaan, Sandiaga akan membawa program Oke Oce ke itngkat nasional. Sandiaga juga berjanji akan membuka dua juta usaha baru, dan menjamin anak-anak muda memperoleh pekerjaan. 

"Kami akan berikan kesempatan membuka dua juta usaha baru dan juga program siap kerja untuk anak muda, one stop service, pelayanan terpadu untuk para anak-anak muda mendapatkan pekerjaan sampai tingkat desa," janjinya.

Terakhir di bidang sosial, Sandiaga ingin memastikan kemiskinan akan dibidik dengan program yang tepat dengan basis data terpadu. Kemudian di sektor budaya, Sandiaga ingin mengangkat industri kreatif. 

"Banyak sekali lapangan pekerjaan yang akan kita ciptakan di era Prabowo-Sandiaga karena kita fokus untuk apa yang diinginkan oleh masyarakat," tutur mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA