Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

BPN Nilai Penjelasan Sandiaga Cukup Komprehensif

Senin 18 Mar 2019 05:35 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah)

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah)

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Sandi juga tetap santun terhadap lawannya KH Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani menilai penampilan Cawapres Sandiaga Uno dalam debat ketiga pilpres, Ahad (17/3) cukup bagus. Selain mampu menjelaskan gagasan secara komprehensif, Sandi juga tetap santun terhadap lawannya KH Maruf Amin.

"Sandi menurut saya cukup santun dengan kata-katanya terukur dalam menyampaikan semua gagasan dan pandangan-pandangan yang menjadi obsesi program kerja 02 Prabowo-Sandiaga secara komprehensif," ujar Muzani saat ditemui di Jalan Kertanegata, Jakarta Selatan, Ahad (17/3).

Lanjut Muzani, pemaparan Sandiaga telah mencakup keseluruhan dari apa yang menjadi program dari pasangan Prabowo-Sandiaga dalam lima tahun kedepan. Kemudian selain menyampaikan masalah, kritik juga menyampaikan solusi-solusi. Adapaun solusi tersebut ada yang memang menjadi problem bersama tapi ada yang bisa diselesaikan oleh pihaknya.

Selanjutnya terkait pendalaman materi debat, Politikus Partai Gerindra itu juga menilai Sandiaga cukup menguasainya. Sebab, ada beberapa pembahasan tentang teknis sampai penyelesaian, sebagai mengenai permasalahan stunting. Sandiaga dianggap menyampaikannya dengan pandangan yang sangat teknis.

"Penjelasan ketika misalnya Kiai Maruf menanyakan sedekah putih. Ternyata juga ada perbedaan pandangan, Kiai Ma'ruf memandang sedekah putih itu bagian dari ASI (Air Susu Ibu) sementara kita bukan  kira-kira seperti itu," kata Muzani.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA