Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Sandiaga: Sudah Ada Banyak Tawaran untuk Rumah Siap Kerja

Selasa 19 Mar 2019 16:24 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno

Foto: Ist
Rumah Siap Kerja adalah program mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sudah banyak tawaran untuk Rumah Siap Kerja, termasuk di Banyuwangi. Sandi mengatakan Rumah Siap Kerja bersifat partisipatif kolaboratif.

"Kalau ada anggota masyarakat dunia usaha ingin bekerjasama, rumah siap kerja bisa dihadirkan dengan konsep kemitraan,” kata Sandi saat bertemu Relawan sembilan Kecamatan di Graha Bhakti Sport Centre, Curahketangi Barat, Setail, Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (19/3). 

Baca Juga

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sandi mengatakan  Rumah Siap Kerja merupakan solusi untuk mengatasi sulitnya memperoleh lapangan kerja, terutama untuk para milenials. Dia mengatakan, banyak unsur masyarakat dilibatkan dalam Rumah Siap Kerja dengan konsep Public Private People Partnership (4P). 

"Rumah Siap Kerja membuka kesempatan bagi seluruh pihak untuk bekerja sama termasuk dari sektor swasta untuk meluaskan sayap Rumah Siap Kerja," ujarnya. 

Sandi menambahkan, OK OCE dan Rumah Siap kerja merupakan dua program Prabowo-Sandi dalam memangkas pengangguran. Sandi menambahkan, OK OCE adalah program penciptaan lapangan kerja.

Sandi menggagas OK OCE untuk menolong mereka yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi mereka yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha. Sedangkan Rumah Siap Kerja adalah program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan.

Tidak hanya itu, Rumah Siap Kerja untuk memberikan bimbingan karier, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif, dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja. Rumah siap kerja, menurut Sandi, akan menurunkan dua juta pengangguran usia muda, karena mayoritas pengangguran itu di usia 15 -24 tahun. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA