Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Taufik: Sandi tak Ambil Gaji karena Ingin Mengabdi

Selasa 19 Mar 2019 16:47 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Kepala Sekretariat Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga  Uno, M. Taufik usai menghadiri sebuah diskusi di kantor Seknas  Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Kepala Sekretariat Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, M. Taufik usai menghadiri sebuah diskusi di kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Keinginan Sandiaga untuk menjadi wakil presiden benar-benar hanya untuk mengabdi kepa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, M Taufik, memuji sikap calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang tidak akan menerima gajinya sebagai wakil presiden jika terpilih. Menurutnya keinginan Sandiaga untuk menjadi wakil presiden benar-benar hanya untuk mengabdi kepada negara.

"Iya, dia pegang jabatan bukan ambil harta. Dia hanya ingin mengabdi saja dan ini sudah dibuktikan selama jadi wagub," ujar Taufik di markas Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo, Sandiaga, Menteng, Jakarta, Selasa (19/3). 

Baca Juga

Hal serupa juga akan dilakukan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Menurutnya Prabowo tidak akan jauh berbeda dengan Sandiaga. "Saya belum tahu (ambil gaji atau tidak), tetapi nggak jauh beda," katanya.

Sebelumnya, Sandiaga berjanji di hadapan para kyai, habib, dan masyayikh Se-Mataraman bahwa dirinya akan memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan dhuafa, jika terpilih menjadi wakil presiden republik Indonesia 2019-2024. Sandi mengungkapkan bahwa hal serupa pernah ia lakukan saat berkampanye di DKI Jakarta  bersama Anies Baswedan.

“Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, sudah memberikan  begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga,“ kata Sandiaga, Senin (18/3). 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA