Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Maruf Amin Dorong Partai Koalisi Saling Bersinergi

Kamis 21 Mar 2019 12:08 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf  Amin saat menghadiri acara Silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri  Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan,  Kalimatan Timur, Kamis (21/3) pagi.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimatan Timur, Kamis (21/3) pagi.

Foto: Republika/Muhyiddin
Dukungan partai tak hanya sekedar politik, tapi juga realitas di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Jelang rapat umum pada 24 Maret 2019, calon Wakil presiden nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin mengajak dan mendorong partai koalisi untuk saling bersinergi. Dengan begitu mereka bisa meraih suara terbanyak pada Pilpres 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang.

Baca Juga

"Ya pastilah (diajak). Apa gunanya koalisi kalau tidak saling mendukung. Kita mendorong partai koalisi, supaya meraih suara terbanyak," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui dalam acara Silaturahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kamis (21/3).

Kiai Ma'ruf menuturkan, hubungan partai koalisi dengan pasangan calon presiden harus saling bersinergi lantaran Pemilu kali ini dilaksanakan secara serentak. Menurut dia, partai harus meraup suara sebanyak-banyaknya untuk pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

Kiai Ma'ruf pun menekankan pentingnya dukungan dari segala lini. Namun, dia mengimbau dukungan partai koalisi tersebut tidak hanya secara politik saja, tapi juga harus ada wujudnya di lapangan.  "Partai-partai koalisi juga memenangkan capres dan cawapres yang mereka dukung bukan secara politik saja tapi juga harus realisasinya di lapangan," ucapnya.

Dengan demikian, partai politik pendukung dengan pasangan calon capres-cawapres akan sama-sama diuntungkan dalam pesta demokrasi ini.  "Nah mereka mendukung. Kita saling memenangkan, sinergi," kata Mustasyar PBNU ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA