Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Prabowo akan Kampanye di Lombok Pekan Depan

Jumat 22 Mar 2019 06:30 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Teguh Firmansyah

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) menghadiri acara silahturahmi Aliansi Pengusaha Nasional, di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) menghadiri acara silahturahmi Aliansi Pengusaha Nasional, di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Seluruh kader dan relawan diminta bersiap untuk menyambut Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, akan kampanye di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Selasa (26/3).
Ketua DPD Partai Gerindra NTB Ridwan Hidayat mengatakan DPD Gerindra NTB telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh DPC Gerindra kabupaten dan kota di NTB dan relawan pasangan Prabowo-Sandiaga di Lombok, pada Kamis (21/2).

Ridwan meminta seluruh kader dan relawan mempersiapkan diri menyambut kedatangan Prabowo di Lombok. Ridwan mengaku sudah menghubungi KPU terkait penggunaan fasilitas lapangan di Kota Mataram yang akan digunakan untuk kampanye terbuka Prabowo. Rencananya, Prabowo akan menyapa warga Lombok dalam kampanye yang digelar di Lapangan Sekarbela, Kota Mataram.

"Lapangan Sekarbela memiliki daya tampung massa yang besar sehinggga bisa diakses lebih banyak masyarakat," ujar Ridwan di Mataram, NTB, Kamis (21/3).

Ridwan menjelaskan pemilihan Mataram sebagai lokasi acara tak lepas dari Mataram yang merupakan simbol ibu kota NTB dan juga memiliki penduduk yang beragam.

Ridwan menyampaikan persiapan perizinan  sudah disampaikan lewat pemberitahuan awal melalui lisan ke Polda NTB. Sedangkan untuk administrasi permintaan izin atau STTP akan diurus dan disampaikannya secara tertulis ke Polda NTB, termasuk permintaan izin kepada pihak Angkasa Pura terkait penggunaan fasilitas Angkasa Pura yakni ruang VVIP untuk penjemputan Prabowo Subianto.

"Jumlah massa yang menyambut kehadiran Prabowo di sepanjang jalan mulai dari Pagesangan sampai di lokasi kampanye dipersiapkan minimal 20 ribu orang, tapi jumlah tersebut tidak tertutup kemungkinan bisa bertambah seiring dengan antusiasme Lombok menyambut capres kesayangannya," ujar Ridwan.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Gerindra Bambang Kristiono mengatakan Prabowo akan tiba di Lombok pada Selasa (26/3). Berdasarkan pengalamannya dalam mendampingi Prabowo di berbagai acara, Bambang menyarankan acara puncak orasi politik dari Prabowo dilaksanakan setelah shalat Ashar. Bambang juga mengingatkan para panitia untuk titik rawan lainnya yakni panggung kampanye.

"Panggung kampanye harus dibuat yg bermartabat, kuat dan kokoh, juga sound system-nya harus maksimal," kata Bambang.

Bambang meyakini penyambutan kehadiran Prabowo akan meriah lantaran antusiasme masyarakat Lombok terhadap Prabowo.  "Seluruh relawan juga perlu dilibatkan dalam menyukseskan acara ini," ungkap Bambang.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA