Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Relawan Jokowi Targetkan Kemenangan 60 Persen di Tangsel

Jumat 22 Mar 2019 22:15 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Jokowi Silaturahmi Relawan Pendukung: Calon Presiden Joko Widodo berswafoto dengan pendukungnya usai acara silaturrahim dengan relawan dan Tim Kampanye Daerah di Gorontalo, Kamis (28/2/2019).

Jokowi Silaturahmi Relawan Pendukung: Calon Presiden Joko Widodo berswafoto dengan pendukungnya usai acara silaturrahim dengan relawan dan Tim Kampanye Daerah di Gorontalo, Kamis (28/2/2019).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Relawan Garda Matahari memberikan pembekalan kepada 100 koordinator kelurahan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Ketua Koordinator Nasional Garda Matahari, M Azrul Tanjung mengatakan, pihaknya menargetkan pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa menang dengan 60 persen suara di Tangerang Selatan pada Pilpres 2019. Untuk memastikan capaian target minimal tersebut, kata dia, pihaknya akan terus bergerak untuk membentuk tim relawan di tingkatan bawah. 

Salah satunya dengan melakukan pembekalan ke tingkatan bawah. Belum lama ini, Garda Matahari memberikan pembekalan kepada 100 koordinator kelurahan di Kota Tangerang Selatan dalam rangka memenangkan Jokowi-Ma'ruf. 

Baca Juga

Dalam kegiatan itu, para koordinator desa atau kelurahan dituntut agar mampu meyakinkan masyarakat bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf dalah pasangan terbaik dan sangat layak dipilih pada pencoblosan yang akan digelar 17 April mendatang.

"Kami juga terus membentuk tim diakar rumput. Satu kelurahan satu orang, kemudian dilanjutkan satu TPS satu orang," ujar Azrul dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/3).

Sementara, untuk menyikapi maraknya berita bohong atau hoaks, Ketua Komisi Ekonomi MUI ini mengajak masyarakat dan para ulama yang sepaham untuk bisa menyaring setiap informasi. "Saatnya kita cerdas berpolitik. Jangan buta politik dan asal ikut-ikutan, karena berpolitik adalah sebuah prinsip. Para relawan harus berperan menangkal setiap informasi yang sifatnya hoaks maupun mengandung unsur ujaran kebencian," kata Azrul, yang juga merupakan kader Muhammadiyah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany optimistis bisa meraih suara lebih dari 60 persen di Tangerang Selatan dalam Pilpres 2019.

"Kita optimistis bahwa kita bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf dengan persentase 75 persen dan semoga di seluruh Indonesia juga," kata Airin saat mendampingi Cawapres, KH. Ma'ruf Amin di Tangsel beberapa waktu lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA