Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Serang Jadi Kota Pertama Lokasi Kampanye Terbuka Jokowi

Sabtu 23 Mar 2019 15:05 WIB

Red: Andri Saubani

Capres 01 Jokowi bersepeda dari Bundaran UGM hingga Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (23/3).

Capres 01 Jokowi bersepeda dari Bundaran UGM hingga Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (23/3).

Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Kampanye terbuka akan mulai dilaksanakan pada Ahad (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Erick Thohir, mengumumkan jadwal kampanye terbuka Calon Presiden Nomor Urut 1 Joko Widodo untuk pekan pertama. Kota Serang akan menjadi kota pertama kampanye terbuka Jokowi pada Ahad (24/3).

"Saat ini kami umumkan kampanye Bapak Jokowi untuk tanggal 24 hingga 28 Maret, untuk minggu berikutnya akan kami keluarkan pada tanggal 29 Maret karena perlu waktu untuk pembagian tugas," jelas Erick di Posko Cemara Jakarta, Sabtu (23/3).

Erik menjelaskan, Jokowi dan Maruf hanya akan melakukan kampanye terbuka bersama sebanyak dua kali yaitu pada kampanye terbuka pertama di Provinsi Banten pada Ahad (24/3), dan pada kampanye terbuka hari terakhir yang lokasi dan jadwalnya baru akan diumumkan pada Jumat (29/3). "Untuk jadwal kampanye Pak Kiai Maruf akan menyusul," ujar Erick.

Pada hari pertama atau pembukaan kampanye terbuka yaitu Ahad (24/3) Jokowi - Maruf bersama dengan sejumlah juru kampanye nasional akan menggelar kampanye di Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten. Kegiatan kampanye rencananya akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

"Nanti para Partai Politik koalisi akan membuat panggung-panggung dan kita ada kegaitan seperti pawai akbar yang kurang lebih mencapai 2km hingga 2,5km menuju gelanggang olah raga lokasi kampanye terbuka," ujar Erick.

Kemudian pada Senin (25/3) kampanye dilanjutkan di alun-alun Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, dan dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB. Dari Banyuwangi rombongan Capres Jokowi akan menuju Jember, Provinsi Jawa Timur, dan diagendakan berkampanye di Gelanggang Olah Raga Jember pada pukul 13.30 WIB hingga 15.30 WIB.

"Pada malam hari atau sekitar pukul 18.00 WIB kami adakan kampanye tertutup di Gelanggang Olah Raga Ken Arok kota Malang, Jawa Timur," kata Erick.

Pada Selasa (26/3), rombongan Capres Jokowi akan melanjutkan kampanye terbuka di Banda Aceh, Provinsi Aceh pada pukul 11.30 WIB hingga 13.30 WIB. Dari Banda Aceh rombongan akan berkampanye di Pekanbaru Provinsi Riau.

"Di Riau ada dua titik, namun yang pasti di Pekanbaru, untuk waktu dan titik yang lain akan segera diinformasikan," kata Erick.

Pada Rabu (27/3) rombongan Jokowi melanjutkan kampanye terbuka di Pontianak Convention Center pada pukul 09.30 WIB hingga 11.30 WIB. Rombongan juga direncanakan berkampanye terbuka di Banjarmasin pada hari yang sama, namun Erick belum dapat memastikan waktu dan lokasi kampanye di wilayah tersebut.

Pada Kamis (28/3), rombongan akan berkampanye di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur dan pada hari yang sama juga akan berkampanye di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Sama halnya dengan kampanye di Banjarmasin, pihak TKN belum dapat memastikan waktu dan lokasi kampanye di wilayah Balikpapan dan Mamuju.

"Untuk tanggal 29 Maret dan 30 Maret, kalaupun berkampanye mungkin lokasinya yang cukup dekat mengingat pada Sabtu (30/3) malam debat pilpres akan kembali digelar, kita lihat dulu saja zonanya," ujar Erick.

photo

Zonasi Kampanye Akbar Pilpres 2019

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA