Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Di Sleman, Sandiaga Sosialisasikan Program Rumah Siap Kerja

Sabtu 23 Mar 2019 15:26 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno (kanan) mencicipi jamu olahan UMKM saat melakukan safari politik di Cengkir Heritage Resto & Cafe, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno (kanan) mencicipi jamu olahan UMKM saat melakukan safari politik di Cengkir Heritage Resto & Cafe, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Sandiaga memberikan kuliah singkat Rumah Siap Kerja serta gerakan OK OCE.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Calon wakil presiden (cawapres) RI Sandiaga Salahudin Uno menyosialisasikan Rumah Siap Kerja bagi kalangan muda di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (23/3). Kuliah singkat tentang Rumah Siap Kerja serta gerakan OK OCE itu disampaikan Sandiaga kepada kaum milenial di Cengkir Heritage Resto and Coffee, Jalan Sumberan II Nomor 4, Ngentak, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Sebelumnya, Sandi yang berkaus polo warna biru ingin menikmati suasana kota. Dia pun memesan secangkir kopi unggulan Cengkir Heritage Resto and Coffee. Begitu pula masyarakat yang hadir, mereka ikut menikmati kopi serta panganan sederhana yang disajikan.

Sembari berbincang ringan, dia pun menyeruput kopi hitam yang diseduh panas. Tegukan kopi hitam khas rumah makan bernuansa tradisional itu diungkapkan Sandi makin nikmat lantaran ditemani dengan renyahnya pisang goreng.

"Nikmat kopinya, pisangnya juga crispy renyah," kata Sandiaga.

Kedatangan Sandi pada hari kedua setelah menyapa warga di Sleman dan Kabupaten Kulon Progo kemarin (22-3-2019). Kedatangan Sandi ke Yogyakarta untuk meluncurkan Rumah Siap Kerja dan pelatihan OK OCE.

"Hadir di Yogyakarta, ini pelayanan terpadu satu pintu untuk anak muda pencari lowongan kerja. Mereka dapat bimbingan, arahan, informasi, dan ada kegiatan positif untuk anak muda," katanya.

Fungsinya, kata dia, untuk menghubungkan penyedia kerja dan pencari kerja. "Kerja sama dengan perusahaan-perusahaan, kolaborasi dunia usaha dan masyarakat," kata founder OK OCE Indonesia itu.

Pemaparan Sandi bukan hanya mendapatkan dukungan, melainkan pula permintaan warga untuk segera merealisasikan program kewirausahaan tersebut. "Insyaallah, apabila Pak Prabowo dan saya diberikan amanah untuk memimpin bangsa, fokus kami pada peningkatan ekonomi masyarakat dan juga penyediaan lapangan kerja," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA