Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Raffi Ahmad akan Terus Dibawa Kiai Maruf

Ahad 24 Mar 2019 09:43 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nidia Zuraya

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Maruf Amin saat membuka kegiatan Jalan Sehat Damai di Taman Kesehatan BSD Tangerang Selatan, Ahad (3/3) pagi.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Maruf Amin saat membuka kegiatan Jalan Sehat Damai di Taman Kesehatan BSD Tangerang Selatan, Ahad (3/3) pagi.

Foto: Muhyiddin/Republika
Raffi Ahmad diajak dalam kampanye terbuka untuk menggaet suara milenial

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Santrifest 2019 yang digelar di Serang, Banteng, Sabtu (23/3) malam. Dalam acara yang dihadiri ribuan santri itu, Kiai Ma'ruf juga didampingi Artis Raffi Ahmad untuk menggaet suara milenial.

Baca Juga

Kiai Ma'ruf mengatakan, selama masa kampanye terbuka yang dimulai sejak Ahad (24/3) hari ini, dirinya akan mengajak Raffi Ahmad hingga menang pada Pilrpes 2019 ini. "Iya iya iya akan diajak terus sampai menang," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui usai acara Santrifest 2019 di Serang, Sabtu (23/3) malam.

Kiai Ma'ruf mengatakan, dengan adanya Raffi diharapkan bisa menambah dukungan dari kaum milenial. Saat kampanye nanti, dirinya dan Raffi akan terus menyampaikan hal-hal yang bisa menggaet suara milenial.

"Ya terus mengajak milenial menyampaikan isi-isi pertemuan kita," ucap Kiai Ma'ruf.

Di tempat yang sama, Raffi mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendongkrak suara Kiai Ma'ruf melalui digital platform miliknya, seperti twitter, instagram ataupun youtube. Dalam acara itu, Raffi pun mengajak para santri agar menghindari hoaks selama Pilpres 2019, sehingga bisa berjalan dengan damai.

"Pokoknya kita tidak ada hoaks-hoaks di sini," kata Raffi.

Acara Santrifest tersebut juga dihadiri para ulama Banten, yang diantaranya ulama kharismatik Abuya Muhtadi. Hadir pula sejumlah relawan, yang diantaranya Ketua Arus Baru Indonesia (ARBI), Lukmanul Hakim dan Koordinator Nasional Garda Matahari M Azrul Tanjung.

Sebagai relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf, Azrul Tanjung  juga telah menginstruksikan kepada seluruh relawan Garda Matahari agar tidak terlibat menyebarkan informasi Hoaks, fitnah dan ujaran kebencian kepada paslon lain di Pilres 2019.

Namun, kata dia, pada saat yang sama pihaknya akan tegas kita kepada siapapun yang menyerang menggunakan hoak, fitnah dan kebencian kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

“Tindakan adil itu adalah mencapai kesimbangan dan kebenaran. Jadi jangan berlaku buruk pada orang lain. Tapi pada saat yang sama jangan juga membiarkan sikap culas siapapun terhadap diri kita," kata Azrul.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA