Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Ulama Banten: Bantu Kiai Maruf Jangan Setengah-Setengah

Ahad 24 Mar 2019 12:00 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Ulama Banten mengajak umat Islam untuk memenangkan Kiai Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ulama kharismatik asal Banten, Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani mengimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya di Banten agar tidak setengah-setengah dalam membantu Cawapres nomor urut 01 KH. Maruf Amin untuk memenangkan Pilpres 2019.  Hal itu disampaikan dalam acara Santrifest 2019 di Serang, Banten, Sabtu (23/3) malam.

Baca Juga

"Tolong dibantu oleh kawan-kawan semuanya ya, awas jangan setengah-setengah. Jangan setengah. Kalau membantu jangan setengah," ujar ulama yang biasa dipanggil Abuya Muhtadi.

Dalam acara tersebut, Abuya Muhtadi juga membaca doa di hadapan ribuan santri yang hadir. Saat ulama sepuh ini berdoa, santri dan santriwati tampak khusus berdoa. Begitu juga para relawan dan ulama Banten yang hadir.

Ulama kharismatik itu memang kerap membaca doa di setiap agenda silaturrahim politik Kiai Ma'ruf di Banten, termasuk saat kiai Ma'ruf menghadiri acara Harlah NU ke-96 di Kota Tangerang, Sabtu (24/3) kemarin.  Dalam acara Santrifest 2019 itu sendiri, Kiai Ma'ruf ingin membangkitkan jiwa entrepreneur santri. Mustasyar PBNJ ini merasa perlu untuk membentuk santri mandiri dengan jargon "Gus Iwan" yang berarti Santri Bagus Pintar Mengaji Usahawan.

"Santri itu kan harus membangun Santripreneur, saya menyebutnya itu menumbuhkan Gus Iwan. Santri Bagus Pintar Mengaji Usahawan," ucap Kiai Ma'ruf.

Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Banten ini menambahkan, kaum santri harus diberikan panggung untuk mengembangkan dirinya, sehingga ide-idenya pun dapat tumbuh untuk membantu meningkatkan ekonomi Indonesia.

"Maka itu perlu adanya festival, perlu adanya panggung seperti pameran, sehingga melalui ini kemudian terangsang, kemudian menjadi tumbuh menjadi semangat, sehingga ide-idenya tumbuh," kata Kiai Ma'ruf.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA