Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ribuan Massa Hadiri Kampanye Terbuka Sandi di Sragen

Ahad 24 Mar 2019 16:11 WIB

Red: Andri Saubani

Calon wakil presiden, Sandiaga Uno

Calon wakil presiden, Sandiaga Uno

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sebagian besar massa yang hadir adalah kalangan muda atau milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Ribuan orang menghadiri kampanye terbuka perdana calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Ahad (24/3). Sebagian besar massa yang hadir adalah kalangan muda atau milenial.

"Kegiatan ini membawa nuansa baru di hari pertama kami kampanye terbuka. Yang kami hadirkan adalah festival optimistis anak muda menatap masa depan Indonesia," kata Sandi di Kabupaten Sragen, Ahad.

Ia mengatakan, misi yang ingin dibawa pada kampanye dengan melibatkan generasi milenial tersebut, yaitu Indonesia menang dan Indonesia adil makmur. "Kegiatan ini menjadi awal yang baik. Saya diberikan kesempatan untuk memilih kota-kota besar di awal kampanye, tetapi saya memilih Sragen. Alasannya karena ingin mengirimkan pesan yang jelas kepada anak muda di seluruh pelosok negeri, termasuk Sragen bahwa kita memiliki potensi luar biasa," tuturnya.

Sandi mengatakan, para generasi muda hanya ingin kesempatan dalam memperoleh pekerjaan. Oleh karena itu, dikatakannya, pasangan Prabowo-Sandi akan memberikan kesempatan tersebut.

"Prabowo-Sandi akan menciptakan lapangan kerja, memastikan harga bahan pokok terjangkau masyarakat untuk Indonesia adil dan makmur," ucapnya.

Sementara itu, ia juga menyampaikan perlunya semangat baru bagi anak muda melalui program OK OCE untuk mengembangkan kewirausahaan sebagai arah baru ekonomi Indonesia yaitu berdiri di atas kaki sendiri. Menurut dia, OK OCE bukan memberikan permodalan tetapi akses permodalan.

"Hakikinya adalah permodalan diberikan oleh sistem perbankan kita. Nantinya bank, koperasi akan jadi mitra kami," ujarnya.

Menurut dia, hal itu untuk memastikan Indonesia bisa masuk lima besar ekonomi dunia pada 2045. "Anak muda harus tampil jadi pemain, bukan penonton."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA