Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Haddad Alwi Ajak Warga Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Ahad 24 Mar 2019 16:19 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Hasanul Rizqa

(Ilustrasi) Haddad Alwi

(Ilustrasi) Haddad Alwi

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Haddad Alwi menghubungkan antara terpilihnya Jokowi-Kiai Ma'ruf dan shalawatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Musisi religi Haddad Alwi ikut memeriahkan perayaan Isra Mi'raj sekaligus haul ibunda KH Ma'ruf Amin, Nyai Siti Maimunah. Acara itu berlangsung di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Ahad (24/3) siang.

Dalam kesempatan itu, Haddad Alwi juga mengajak sekira 25 ribu warga setempat untuk bershalawat bersama dan menyanyikan sejumlah lagu Islami.

Baca Juga

Di sela-sela nyanyiannya, Haddad Alwi juga mengimbau hadirin untuk mendukung pasangan calon Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Dia bahkan mengklaim, lantunan shalawat di Tanah Air akan kian semarak bila dua tokoh tersebut menjadi pemimpin negara ini.

"Kalau Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf menang, insya Allah akan ada banyak shalawatan di negeri ini," kata Haddad Alwi sebelum melantunkan lagu berjudul "Umi", Ahad (24/3).

Selain KH Ma'ruf Amin, tampak sejumlah ulama dan kiai juga turut datang dalam acara ini. Mereka berasal dari berbagai daerah. Dalam acara haul ibundanya itu, Kiai Ma'ruf mendoakan agar semua amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah.

photo

Haddad Alwi menghadiri acara perayaan Isra Mi'raj sekaligus haul ibunda KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Ahad (24/3) siang. (foto: Ist)

"Ini haul ibunda saya, yang melahirkan saya, membesarkan saya, mudah-mudahan beliau diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, ditempatkan di sisi-Nya," ucap Mustasyar PB Nahdlatul Ulama itu.

Sosok yang kini menjabat ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga meminta kepada puluhan ribu santri dan warga yang hadir untuk mendoakannya, supaya berhasil menjadi wakil presiden RI. Dia menilai, dengan jabatan itu bisa memperjuangkan aspirasi umat melalui jalur struktural.

"Saya minta doa dan dukungannya karena kebetulan sekarang saya diajak Pak Jokowi," kata Kiai Ma'ruf.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA