Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Prabowo akan Kampanye Rapat Umum di Mataram, Lombok

Ahad 24 Mar 2019 18:03 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ratna Puspita

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Mataram dipilih sebagai lokasi kampanye karena dikenal sebagai simbol multietnik.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, akan menggelar kampanye rapat umum di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Selasa (26/3). Kota Mataram dipilih sebagai lokasi kampanye rapat umum.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra NTB Ridwan Hidayat menjelaskan pemilihan Mataram tak lepas dari posisi Mataram sebagai Ibu kota NTB. Selain itu, ia menambahkan, kondisi penduduknya yang sangat beragam.

"Mataram dipilih sebagai lokasi kampanye rapat umum capres Prabowo karena Kota Mataram dikenal sebagai simbol kota multietnik yang menggambarkan keberagaman penduduknya," ujar Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Mataram, NTB, Ahad (24/3).

Ridwan mengatakan, lokasi kampanye rapat umum digelar di lapangan Sekarbela, Mataram. Lokasi itu dinilai memiliki daya tampung massa yang besar, dan bisa diakses dari empat penjuru dengan jumlah penduduk yang sangat besar di sekitar lapangan.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Bambang Kristiono, optimistis kehadiran Prabowo akan semakin memperkuat dukungan masyarakat NTB untuk kemenangan pasangan nomor urut 02 pada 19 April mendatang. Bambang mengatakan, Prabowo juga diagendakan menggelar silaturahim dengan sekitar 50 orang tokoh penting di NTB, termasuk jajaran pimpinan Gerindra se-NTB di rumah Bambang di kawasan Senggigi, Lombok Barat. 

"Sebelum rapat kampanye terbuka di Mataram, Pak Prabowo akan bersilaturahmi dengan puluhan tokoh NTB," ujar Bambang. 

Bambang mengatakan, Prabowo dan rombongan akan tiba di Bandara Internasional Lombok pada Selasa (26/3) dan langsung menuju Senggigi. Setelah pertemuan dengan para tokoh dan pimpinan Gerindra se-NTB, sekira pukul 15.45 WITA, Prabowo dan rombongan berangkat menuju tempat kampanye terbuka di lapangan Sekarbela, Kota Mataram.

"Prabowo bersama seluruh elemen relawan Prabowo-Sandi, dan masyarakat NTB pendukung 02 akan semakin memantapkan arah perjuangan dan kemenangan pasangan 02," kata Bambang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA