Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

AHY: Rakyat Rindu Pemerintahan Era SBY

Senin 25 Mar 2019 10:19 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah

 Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) bersama Rocky Gerung menyampaikan orasi di GOR Ciracas, Jakarta  Timur, Minggu (24/3).

Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Rocky Gerung menyampaikan orasi di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
AHY menyebut era SBY ekonomi tumbuh baik, daya beli masyarakat bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menilai bahwa rakyat merindukan masa-masa pemerintahan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal tersebut diungkapkannya usai beberapa waktu lalu melakukan blusukan ke sejumlah wilayah di Indonesia.

"Dari berkeliling itu, mereka merindukan masa-masa SBY, saat ekonomi tumbuh baik. Daya beli di masyarakat baik," ujar AHY di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Ahad (25/3).

Menurut AHY, salah satu hal yang paling sering dikeluhkan masyarakat adalah tingginya harga kebutuhan pokok, seperti beras. Pada masa pemerintahan SBY, harga beras hanya Rp 5.000.

Selain itu, harga jual karet saat ini menurutnya sangatlah rendah. Ia pun menyoroti pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa gejolak perekonomian dunia lah yang menyebabkan hal tersebut.  "Karet sekarang hancur. Harga beras naik. Belum lagi permasalahan daya beli yang melemah. Ini memberatkan masyarakat di sana-sini," ujar AHY.

photo

Baca Juga

Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai berorasi di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3).



Anak sulung SBY tersebut juga menyampaikan keluhan dari para guru honorer, yang sudah puluhan tahun bekerja tetapi belum diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Ia pun menilai, era SBY lebih baik karena memperhatikan para guru honorer tersebut.

"Selama 10 tahun masa pemerintahan Pak SBY, lebih dari satu juta guru honorer diangkat statusnya menjadi PNS," ujar AHY.

Maka dari itu, AHY mengimbau kepada seluruh kader dan relawan Partai Demokrat untuk berusaha meningkatkan elektabikitas di masyarakat. Agar partainya dapat meraih hasil yang sama atau lebih dari Pemilu 2014. "Maka Partai Demokrat harus terus berkiprah di ibu kota yang kita cintai, saat 2019 ini kita bangkit lagi sebagai partai pemenang," ujar AHY.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA