Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

1.414 Personel akan Amankan Kehadiran Jokowi di Jember

Senin 25 Mar 2019 11:48 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Suasana jelang kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01  di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3).

Suasana jelang kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3).

Foto: Febrianto Adi Saputro / Republika
Jokowi akan menghadiri kampanye terbuka di Stadion Jember Sport Garden.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, sebanyak 1.414 personel gabungan akan mengamankan kedatangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. Jokowi akan menghadiri kampanye terbuka di Stadion Jember Sport Garden Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Senin (25/3) siang.

"Pengamanan di ring 1 akan dilakukan oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres), sedangkan di ring 2 dan 3 akan dibantu Polri dan TNI, serta personel Pemkab Jember dengan total sebanyak 1.414 personel," ujar Kapolres Jember AKPB Kusworo Wibowo di Jember.

Baca Juga

Ia mengatakan Polres Jember memiliki sejumlah kendaraan taktis yang bisa digunakan sewaktu-waktu yakni truk dan bus sebanyak empat unit, roda empat sebanyak 45 unit; mobil meriam air (water canon) sebanyak 1 unit; baracuda sebanyak 1 unit, dan roda dua sebanyak 35 unit.

"Kami mengerahkan seluruh personel untuk menjaga keamanan kampanye akbar yang dihadiri Pak Joko Widodo di Stadion Jember Sport Garden dan suasana cukup kondusif di Jember," ujarnya.

Selain personel Polri, pengamanan juga melibatkan personel TNI yakni dua SSK Kodim 0824 Jember; satu SSK Kodim 0821 Lumajang; satu SSK Yon Armed 8/105 Tarik: satu SSK Yonkav 527/BY, dan satu tim Subdenpom V/3 dengan total personel sebanyak 456 orang.

Kemudian personel Pemkab Jember terdiri dari 1 SST Dinas Perhubungan Jember; dua SST Satpol PP Jember; tiga tim pemadam kebakaran, tiga tim kesehatan, dan tiga tim derek yang disiagakan di lokasi kampanye akbar di Stadion Jember Sport Garder.

Pantauan di lapangan, sejumlah personel Polri dan TNI sudah bersiaga di sejumlah titik dan ruas jalan menuju lokasi kampanye yang dihadiri Jokowi bersama rombongan, serta pengamanan terbuka dan tertutup juga dilakukan untuk mengamankan capres petahana tersebut.

Sebelum ke Kabupaten Jember, Jokowi dijadwalkan melakukan kampanye terbuka di alun-alun Kabupaten Banyuwangi pada Senin (25/3) pukul 09.30 WIB dan setelah dari Jember, rombongan Jokowi akan menuju Lanud Abd Saleh Malang pada pukul 17.10 WIB.

Kemudian Jokowi bersama rombongan TKN akan melaksanakan kegiatan di Malang dan bermalam. Pemilu Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urur 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA