Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Yenny Wahid: Jokowi Harus Menang Tebal di Jatim

Senin 25 Mar 2019 15:56 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro, Antara/ Red: Andri Saubani

Putri Presiden RI Keempat Zanubba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) menghadiri kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3).

Putri Presiden RI Keempat Zanubba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) menghadiri kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Kampanye terbuka hari kedua Jokowi dilaksanakan di Banyuwangi, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Presiden RI keempat Zanubba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) menghadiri kegiatan kampanye terbuka calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3). Pimpinan Kader Gus Dur tersebut berharap Jokowi bisa menang tebal di Jawa Timur.

"Bahwa akan menang ya pasti insya Allah, tapi menangnya harus tebal, jangan kayak martabak tipis kering," kata Yenny di sela-sela kegiatan kampanye terbuka Jokowi.

Baca Juga

Lebih lanjut, Yenny menjelaskan, bahwa target yang dipatok untuk kemenangan Jokowi-Maruf Amin di Jawa Timur diharapkan mencapai angka 70 persen. Sebisa mungkin, kata Yenny, tidak berada di bawah angka 60 persen.

"60 persen itu ambang bawah, kalau bisa di atas itu, 70-75. Jadi harus tebal menangnya," ungkapnya.

Yenny mengatakan, berbagai cara dilakukan timnya untuk membantu mencapai target tersebut. Diantaranya yaitu menggenjot suara dari kelompok Nahdlatul Ulama (NU) sebagai basis suara muslim terbesar di Jawa Timur. Menurutnya jumlah pemilih dari kalangan NU bisa mencapai 50 persen.

"Wajar kalau semua calon akan fokus untuk menggarap massa NU sebagai sumber suara konstituen-konstituen mereka. kebetulan di Jatim memang basis NU jadi wajar juga bahwa salah satu fokus kampanyenya di Jatim," ujarnya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Thohir menyatakan, bahwa Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, dipilih sebagai lokasi kedua untuk kampanye terbuka, karena mayoritas penduduk Banyuwangi dinilai TKN sebagai pendukung Jokowi. Jokowi hari ini melaksanakan kampanye terbuka di Banyuwangi.

"Karena Banyuwangi adalah salah satu jantung kekuatan Jokowi," ujar Erick di Alun-Alun Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3).

Oleh sebab itu, Erick meyakini kampanye terbuka yang pertama kali digelar di Provinsi Jawa Timur ini akan meraup kesuksesan. Terutama, karena wilayah Banyuwangi diprediki akan memberi sumbangsih besar bagi perolehan suara Jokowi-Maruf.

"Insya Allah suasana di Banyuwangi sama semaraknya seperti di Banten kemarin, dan menjadi bentuk silaturahim yang baik antara Jokowi dengan rakyat Banyuwangi," tutur Erick.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA