Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jokowi: Saya Tahu Mana Pendukung dan tidak dari Cara Salaman

Senin 25 Mar 2019 18:19 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Calon presiden nomor urut (01) Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di lapangan Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur,  Senin (25/3).

Calon presiden nomor urut (01) Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di lapangan Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Jokowi berkelakar di hadapan pendukungnya yang hadir di acara 'Ngobrol Inspiratif'

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sempat berkelakar di hadapan pendukungnya yang hadir di acara 'Ngobrol Inspiratif bareng Jokowi' dalam rangkaian kegiatan kampanye terbuka hari kedua di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3). Jokowi mengaku tahu mana yang mendukung dirinya dan mana yang tidak mendukung dirinya dari salaman. "Coba salaman sini," tantang Jokowi.

Seorang pria pun maju naik panggung dan menyalami Jokowi. Sontak mantan gubernur DKI Jakarta itu merespons hal tersebut. "Ini dukung, ini dukung, ini dukung," kata Jokowi sembari menunjuk pria tersebut.

Baca Juga

Jokowi pun kembali menantang pendukungnya untuk menyalaminya kembali. Tawaran tersebut disambut riuh oleh pendukungnya. Dengan segera Jokowi langsung melanjutkan ucapannya. "Sudahlah enggak usah salaman, saya tahu saudara-saudara dukung," tutur Jokowi.

Jokowi sebelumnya mengaku telah lebih dulu melakukan kampanye door to door pada saat dirinya maju pemilihan wali kota Solo. Melalui kampanye door to door tersebut, dia akhirnya mulai dikenal oleh banyak orang dan terpilih menjadi wali kota Solo ketika itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA