Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Airlangga Minta Lampung Sumbang 4 Kursi DPR

Selasa 26 Mar 2019 03:00 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Dwi Murdaningsih

Bendera Partai Golkar.

Bendera Partai Golkar.

Foto: dok. Republika/Aditya Pradana Putra
Lampung adalah lumbung suara di Sumatra.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG - Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto meminta kader Provinsi Lampung mampu menyumbang empat kursi DPR RI. Selain itu, seluruh kader juga diminta menyumbang 20 persen suara di pemilihan legislatif.

Menurut Airlangga, target 20 persen suara tersebut berlaku untuk pemulihan tingkat kabupaten/kota hingga pusat. "Kemenangan Lampung wajib 20 persen, karena Lampung salah satu penyangga Golkar. Jadi kalau untuk pusat minimal empat kursi lah ya," kata Airlangga saat bersilaturahmi dengan para calon legislatif (caleg) di wilayah Provinsi Lampung, di Aula Rumah Makan Begadang, Branti, Lampung Selatan, Senin (25/3).

Baca Juga

Airlangga menambahkan, selain fokus memenangkan partai, kader Golkar di Lampung juga harus ikut menyodialisasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. "Bagi Pak Presiden (Jokowi), Lampung adalah penyangga (suara) di Sumatra," ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyatakan siap menjalankan amanat yang disampaikan ketua umum Golkar. "Siap, kita siap memenangkan suara Golkar di Lampung sesuai arahan dari ketum. Pokoknya untuk legislatif, minimal 20 persen kursi punya kita," kata Arinal.

Ia juga menyatakan siap memenangkan suara Jokowi-Ma'ruf di wilayah setempat. Bahkan, dalam perolehan suara Pilpres 2019 Arinal menargetkan 70 persen suara pemilih Lampung diraih Jokowi-Ma'ruf. "Saat ini suara Pak Jokowi-Ma'ruf 64 persen (hasil survei). Tapi saya targetkan perolehan suara Pilpres 70 persen," katanya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA