Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Perkenalkan Hologram, Kiai Maruf: Ini Buatan Anak Bangsa

Selasa 26 Mar 2019 04:50 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Dwi Murdaningsih

Hologram Joko Widodo

Hologram Joko Widodo

Foto: Muhyiddin/Republika
Teknologi hologram akan dimanfaatkan saat kampanye.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin memperkenalkan teknologi hologram kepada ribuan warga Banten dalam acara tabligh akbar yang digelar di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (25/3).

Baca Juga

Kiai Ma'ruf mengatakan, teknologi yang akan digunakan dalam kampanye tersebut merupakan karya anak bangsa. "Iya (buatan anak bangsa). Buatan anak-anak kita sendiri. Saya saja baru tadi pagi, itu sudah bisa jadi. Saya kira ini luar biasa," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui usai  menghadiri acara tabligh akbar dan peluncuran hologram tersebut, Selasa (26/3) malam.

Dalam acara itu, sosok hologram Kiai Ma'ruf dan Jokowi ditampilkan di depan ribuan warga Lebak. Hologram capres-cawapres nomor urut 01 itu pun menyampaikan beberbagai macam gagasannya untuk membangun bangsa ini.

Hologram yang ditampilkan tampak seakan nyata. Warga yang hadir pun antusias menyaksikan hologram Kiai Ma'ruf dan Jokowi. Menurut Kiai Ma'ruf, teknologi tersebut akan dimanfaatkan dalam berkampanye.

"Tentu tidak mungkin datang ke semua daerah, sehingga perlu adanya media yang bisa Pak Jokowi dan saya datang ke berbagai daerah lebih banyak melalui hologram," ucap Kiai Ma'ruf.

Selain itu, lanjut dia, melalui hologram tersebut pihaknya juga ingin memberikan semacam pembelajaran kepada masyarakat, terutama kaum millenial. "Ini istilahnya kita mencoba memperkenalkan model teknologi komunikasi yang bisa kita berikan, sehingga nanti ke depan anak- anak kita mampu melakukan hal seperti itu," kata Ketua Umum MUI ini.

Presiden Jokowi sendiri menyambut hangat kehadiran teknologi hologram karya anak bangsa itu. Hal ini menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah dengan bangsa-bangsa lainnya. Itulah yang membuatnya sangat optimis terhadap kemajuan bangsa ini.

“Jangan percaya dan jangan mau kalau ada yang mengajak kita pesimis," kata Jokowi melalui keterangan resmi TKN Jokowi-Ma'ruf.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA