Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Kampanye di Lhokseumawe, Jokowi Disambut Shalawat Badar

Selasa 26 Mar 2019 13:57 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo berswafoto dengan pendukung saat kampanye terbuka di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3). Hari ini Jokowi melaksanakan kampanye terbuka di Lhokseumawe, Aceh.

Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo berswafoto dengan pendukung saat kampanye terbuka di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3). Hari ini Jokowi melaksanakan kampanye terbuka di Lhokseumawe, Aceh.

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Kampanye terbuka Jokowi yang dipusatkan di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE --  Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) disambut shalawat badar saat tiba di lokasi kampanye terbuka yang dipusatkan di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Selasa (26/3), sekitar pukul 12.00 WIB. Jokowi saat tiba di lokasi kampanye didampingi istrinya Iriana Joko Widodo, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil serta tokoh masyarakat dan alim ulama di daerah itu.

Saat tiba di lokasi Jokowi langsung menyapa dan menyalami masyarakat Lhokseumawe. Para pendukung antusias menyambut kehadiran Jokowi, mereka mengabadikan momen tersebut dengan telepon genggamnya.

"Peuhaba....peuhaba," kata Jokowi di sela-sela menyampaikan kampanye terbuka di Lhokseumawe seraya disambut tawa dan jawaban dari seluruh peserta yang hadir dengan menggunakan bahasa Aceh.

Sebelum memulai kampanye, Jokowi menjelaskan Lhokseumawe memiliki kenangan karena dirinya pernah tinggal selama tujuh bulan di daerah tersebut. "Sejak saya tinggal di Aceh, saya hanya belajar "peuhaba", Insya Allah saya akan belajar lebih banyak lagi," katanya.

Menurut dia, Lhokseumawe memiliki kenangan tersendiri karena kota tersebut merupakan daerah pertama tempatnya bekerja setelah menyelesaikan studi di perguruan tinggi. "Saya lebih kurang tinggal di Aceh sekitar tiga tahun termasuk di Bener Meriah," katanya.

Jokowi berkomitmen untuk memajukan Aceh dengan berbagai program, seperti memaksimalkan KEK Arun, apalagi daerah tersebut memiliki sejarah dan pengalaman hidup baginya. Dalam kampanye tersebut hadir para relawan, sekretariat bersama kabupaten/kota, serta tokoh masyarakat dan ulama di daerah itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA