Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Lautan Manusia Sambut Prabowo di Lombok

Selasa 26 Mar 2019 16:10 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil

Prabowo saat berkampanye di Lombok.

Prabowo saat berkampanye di Lombok.

Foto: M Nursyamsi
Pendukung Prabowo dan Sandiaga sudah memadati lapangan sejak siang hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Lautan manusia memadati lapangan Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Selasa (26/3), untuk menghadiri kampanye rapat umum calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto. Prabowo menyampaikan orasi sekira pukul 16.00 WITA. Pantauan Republika.co.id, para pendukung Prabowo dan Sandiaga sudah memadati lapangan sejak siang hari.

Baca Juga

Kehadiran Prabowo yang mengenakan kemeja krem disambut histeris massa pendukung dengan lantuanan shalawat badar dan teriakan nama Prabowo. Massa pendukung juga berdesakan untuk bisa bersalaman atau sekadar swafoto dengan Prabowo.

Sebelum Prabowo menyampaikan orasi, Aliansi Masyarakat NTB untuk Prabowo-Sandiaga menyampaikan deklarasi dukungan yang menegaskan sikap untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 di NTB. Aliansi Masyarakat NTB untuk Prabowo-Sandiaga juga menginstruksikan para relawan untuk aktif berjuang dan ikut mengawal proses pemungutan suara di TPS pada 17 April.

Besarnya antusias warga NTB dirasakan Prabowo. Saat mengawali orasinya, Prabowo menyampaikan pujian kepada semangat dan antusias warga NTB. "Luar biasa rakyat NTB, saya keluar dari bandara, sepanjang jalan tidak berhenti disambut rakyat di kiri dan kanan jalan. Pas mau masuk lapangan ini saja setengah mati," ujar Prabowo.

Pernyataan Prabowo tidak berlebihan. Barikade pengawalan yang dibuat sempat berantakan lantaran massa pendukung berebut untuk bersalaman dan berswafoto dengan Prabowo. "Saya melihat dan merasakan apa yang ada di hati saudara-saudara, saya juga merasakan genggaman tangan emak-emak, luar biasa tangannya emak-emak NTB," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, sambutan warga NTB kepada dirinya sama seperti sambutan warga daerah lain seperti Merauke, Makassar, dan Manado saat dia berkunjung ke sana.
"Saya di mana mana mendapatkan sambutan yang luar biasa dari rakyat Indonesia. Hari ini saya melihat sorotan mata saudara-saudara sekalian bahwa saudara-saudara tidak mau dibohongi lagi," ungkap Prabowo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA