Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Peta Kerawanan Pemilu Berubah, Maluku Utara Tertinggi

Jumat 29 Mar 2019 17:07 WIB

Red: Muhammad Hafil

Pemilu (ilustrasi).

Pemilu (ilustrasi).

DKI Jakarta juga termasuk daerah cukup rawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Maluku Utara tercatat menjadi daerah paling rawan pada masa kampanye terbuka saat ini. "Maluku Utara tertinggi potensi kerawanannya," kata Brigjen Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Dedi menjelaskan, sejumlah daerah dengan indeks potensi kerawanan pemilu di posisi selanjutnya berturut-turut adalah Papua, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Papua Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara. Kesepuluh wilayah itu pun kini menjadi daerah yang diprioritaskan pengamanan polisi.

Ia menyebut sebelum tahapan kampanye terbuka ini, Papua tercatat menempati urutan pertama daerah rawan. Sementara di tingkat kabupaten/kota saat ini, daerah paling rawan yakni Tangerang Selatan, Jakarta Utara, Pidie Jaya, Banggai, Donggala, Jakarta Barat, Mentawai, Kabupaten Tanah Datar, Jakarta Timur dan D.I. Yogyakarta.

Dedi menambahkan, wilayah DKI Jakarta saat ini masuk ke dalam kategori cukup rawan. "Dinamika di Pulau Jawa, khususnya di Jakarta, cukup tinggi,"katanya.

Padahal sebelum masa kampanye terbuka, Jakarta tidak terkategori rawan. Polri pun terus melakukan pemetaan dan identifikasi daerah-daerah rawan jelang Pemilu April 2019.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA