Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Ribuan Kiai dan Santri Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Jumat 29 Mar 2019 20:51 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Andri Saubani

 Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menghadiri  acara Deklrasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Ma'ruf Amin (JKMA) di Golden  Sriwijaya Building, Palembang, Jumat (29/3).

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menghadiri acara Deklrasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Ma'ruf Amin (JKMA) di Golden Sriwijaya Building, Palembang, Jumat (29/3).

Foto: Republika/Muhyiddin
Deklarasi dihadiri calon wakil presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ribuan kiai dan santri se-Sumatra Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam Jaringan Kiai-santri Nasional (JKSN) mendeklrasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Maruf Amin di Main Dining Hall Wisma Atlet Palembang, Sumsel, Jumat (29/3). Deklarasi tersebut dihadiri calon wakil presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin, yang disampingi istrinya, Wury Estu Handayani.

"Kami Jaringan Kiai-santri Nasional Sumatra Selatan beserta keluarga menyatakan siap sedia memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI 2019-2024," ujar ketua JKSN Sumatra Selatan, Abah Yuristian saat mrmbacakan dekalrasi, Jumat (29/3).

Yuristian mengatakan, JKSN Sumsel akan berada di garis terdepan dalam memperjuangkan agama Islam, menjaga Pancasila dan NKRI. Kiai dan santri tersebut juga siap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT, kami Jaringan kiai-santri nasional se Sumatera Selatan menyatakan siap sedia menjadi motor penggerak Islam rahmatan lilalamin," ucapnya.

Sementara itu, Kiai Maruf mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan para kiai serta santri tersebut. Kiai Maruf berharap, semangat dan doa dari kaum bersarung itu bisa memenangkan pasangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019.

"Atas nama Pak Jokowi, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan ikrar untuk mendukung kami, pasangan calon nomor urut 01 menang di Pilpres," kata Ketua Umum MUI ini.

Mantan Rais Aam PBNU ini menambahkan, perjuangan Jokowi dalam memimpin bangsa ini layak diperjuangkan. Karena, menurut dia, Jokowi sudah membuktikan dengan keberhasilan pembangunan nasional. 

"Pak Jokowi pantas menang untuk memimpin sekali lagi. Karena telah berbuat banyak untuk bangsa dan negara bukan hanya janji tapi bukti. Sudah banyak untuk membangun Indonesia maju. Pak Jokowi telah meletakkan dasar-dasar kesejahteraan bagi pembangunan ekonomi," jelas Kiai Maruf.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA