Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

TGB Sebut Zulkieflimansyah Berkomitmen Dukung Jokowi

Selasa 02 Apr 2019 15:55 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Teguh Firmansyah

Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Foto: Republika TV/Surya Dinata
Zulkieflimansyah merupakan kader PKS yang menjadi parpol pendukung Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR -- Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar  Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menghadiri kampanye calon wakil presiden (cawapres) Kiai Maruf Amin di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (2/4).

Dalam orasinya, TGB memperkenalkan satu per satu pimpinan partai politik (parpol) pendukung pasangan Jokowi-Amin. Ia juga memperkenalkan sang adik, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah yang datang sebagai pribadi untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin. 

Baca Juga

TGB awalnya juga mengharapkan kehadiran Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Zulkieflimansyah merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan menjadi ketua tim pemenangan PKS wilayah NTB yang merupakan motor parpol pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Sebenarnya saya berharap Pak Gubernur juga datang karena dia sudah berkomitmen di depan Pak Jokowi dan saya bahwa beliau akan mendukung penuh Pak Jokowi dalam pilpres 2019," ujar TGB.

Meski tidak hadir, TGB meyakini komitmen Zulkieflimansyah dalam mendukung kemenangan Jokowi-Amin di NTB. "Saya yakin walau beliau tidak hadir, semangat dan komitmen beliau akan tetap kokoh dan kuat bersama untuk mendukung Pak Jokowi-Amin," kata TGB menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA