Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

KPU Undang Seluruh Ketum Parpol Hadiri Debat Terakhir

Selasa 02 Apr 2019 19:20 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Muhammad Hafil

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Foto: Dok Republika.co.id
Akan ada doa bersama lintas agama saat debat terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, mengatakan pihaknya akan mengundang seluruh ketua umum (ketum) parpol nasional dalam debat kelima Pemilu 2019. Para ketum parpol itu nantinya akan naik ke atas panggung untuk menyampaikan komitmen pemilu damai.

Baca Juga

"Nanti akan ada prosesi ketum parpol pengusung dan parpil pendukung kandidat capres-cawapres untuk naik ke atas panggung menunjukkan komutmen menciptakan Pemilu 2019 yang jujur, damai dan demokratis," ungkap Wahyu kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Selain menampilkan komitmen itu, akan ada doa bersama lintas agama di atas panggung debat. Doa bersama akan dipimpin oleh pemuka agama Islam dan diikuti oleh semua pemuka agama lain serta tokoh aliran kepercayaan.

Wahyu melanjutkan, format debat kelima akan mengacu kepada debat keempat lalu. Debat kelima akan digelar pada Sabtu, 13 April 2019.

Debat terakhir ini embali digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Debat kelima akan kembali mempertemukan  Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan Prabowo-Sandi. Debat ini akan mengangkat tema debat terkait ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, dan investasi. Debat akan disiarkan oleh Net TV, ANTV, TV One dan Berita Satu TV dan dipandu oleh Balques Manisang dan Tomy Ristanto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA