Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Gerindra Yakin Keponakan Prabowo Menang di Jakarta

Sabtu 06 Apr 2019 23:30 WIB

Red: Sammy Abdullah

Rahayu Saraswati

Rahayu Saraswati

Foto: Istimewa
DKI menjadi salah satu medan sengit pertarungan Pilpres dan Pileg

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Tidak hanya pilpres, peta pertarungan persaingan pemilu legislatif diprediksi akan sangat ketat. Ini terutama di daerah pemilihan yang kekuatannya merata, seperti di DKI Jakarta. 

Ada sejumlah nama tenar yang bersaing di dapil DKI III, di antaranya Lulung Lunggana (PAN), Charles Honoris(PDIP), Yusril Ihza Mahendra (PBB),  dan Ahmad Sahroni (NasDem). Sementara partai Gerindra akan menurunkan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati. 

Gerindra yakin di DKI mereka dapat meraih dua kemenangan. Kemenangan di Pilpres dan Pileg. Untuk Pileg, Saraswati akan jadi tumpuan Gerindra untuk meraih suara.

"Dapil III DKI memang dapil neraka. Tapi dengan kualitas yang dimiliki, saya yakin Saraswati akan menang dan lolos," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Utara, S Andyika di acara Ngumpul Relawan Rahayu Saraswati (RSD) di Jakarta Utara.

Andyka mengungkapkan sejumlah alasan keponakan Prabowo Subianto itu akan menang yakni rajinnya turun menemui dan menyerap aspirasi masyarakat Jakarta.

Saraswati juga melakukan hal yang berbeda dengan politisi lainnya saat bertemu dengan masyarakat. 

Ia cenderung melakukan pendidikan politik terkait tugas dan tanggung jawab DPR dan penanaman prinsip-prinsip anti korupsi kepada masyarakat.

Di sisi lain, Rahayu Saraswati berharap pemilihan legislatif berjalan dengan lancar dan tanpa kecurangan. Ia menyakini KPU dan bawaslu akan bekerja profesional dan mengawasi praktik-praktik money politik.

"Kualitas DPR bergantung pada seberapa jauh masyarakat menolak politik uang dan memilih anggota DPR karena kualitas dan kemampuannya," ujarnya.

Saraswati juga mengingatkan warga untuk tidak mudah termakan hoax yang dapat menimbulkan instabilitas sosial dalam masyarakat. 

Ia menghimbau masyarakat untuk selalu melakukan verifikasi dan pengecekan ulang terhadap informasi yang ada.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA