Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Relawan Pasok Konsumsi Peserta Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Ahad 07 Apr 2019 07:39 WIB

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Reiny Dwinanda

Kampanye Akbar. Massa Kampanye Akbar Prabowo Sandi memadati Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (7/4).

Kampanye Akbar. Massa Kampanye Akbar Prabowo Sandi memadati Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (7/4).

Foto: Febrianto Adi S
Relawan Prabowo-Sandiaga menyediakan konsumsi gratis untuk peserta kampanye akbar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menyediakan makanan untuk kebutuhan konsumsi peserta kampanye akbar. Sejumlah posko makanan berjajar di sekeliling stadion Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (7/4).

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lapangan, sebagian posko terlihat masih membagikan paket makanan. Sementara itu, posko lainnya sudah kehabisan stok logistik.

Menurut Ketua Relawan Shaf, Bustami (52), seribu paket makanan disiapkan oleh relawannya. Paket tersebut terdiri dari roti dan air mineral. Semua dana berasal dari anggota yang diberikan secara sukarela.

"Tidak hanya untuk kegiatan kampanye akbar saja. Relawan Shaf mendukung setiap kegiatan Prabowo-Sandi sejak enam bulan yang lalu," kata Bustami kepada Republika.co.id.

Relawan lainnya, Muhammad Arif mengaku telah membagikan sekitar 10 ribu paket makanan berupa roti, nasi ayam, bakso, lontong, serta air mineral. Arif merupakan koordinator posko gabungan dari Relawan Prabowo Bekasi (RPB), Kopi Manis, dan Muslim Cyber Army Nation (MCAN).

"Alhamdulillah semuanya terbagi, lancar. Mereka (peserta) memiliki kesadaran untuk antri dan tidak rebutan. Kalo dananya semuanya sukarela," kata Arif.

Salah satu peserta kampanye akbar, Rudi (47) yang merupakan seorang tunarungu mengaku senang dengan pembagian makanan yang dilakukan oleh para relawan 02.

"Alhamdulillah Allah memberikan rizki kepada umat Islam. Hal itu membuat semangat kita. Semoga Allah memberikan rizki berlebih bagi donatur," tulis Rudi dalam secarik kertas.

Kampanye akbar Prabowo-Sandi membuat GBK berubah menjadi lautan manusia berbaju putih. Acara dimulai sejak pukul 03.00 WIB dengan menunaikan shalat tahajud berjamaah. Menurut jadwal, kampanye tersebut akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA